PUBLIK

Ajudan Bakal Sering Terima Foto

INFOTANAHLAUT.COM-Wakil bupati Tanah Laut Abdi Rahman melakukan sidak terhadap dua Pusat Pelayan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yaitu Puskesmas Pelaihari dan Puskesmas Tirtajaya.
Sidak pertama wabup Tala ke Puskesmas Pelaihari sekitar pukul 07.30 wita, Abdi pun langsung menyapa warga dan para petugas Puskesmas Pelaihari. Ia pun langsung mengecek daftar hadir para pegawai di ruang Tata Usaha.
Di lihat ada beberapa petugas paramedis atau dokter yang belum ada tandatangannya di daftar absen, padahal pasien sudah banyak yang mengantri,ujar wabup.
Selain itu Abdi juga mengatakan bahwa Puskesmas Pelaihari masih kekurangan tenaga apoteker.
Abdi juga menyoroti banyaknya antrian yang ada, padahal di ruangan Poli masih ada yang kosong dan tidak ada pelayanan, namun kenapa antrian masih membludak.
Abdi berharap cepat di carikan solusinya, agar pelayanan menjadi lebih baik lagi.
Usai melakukan pengecekan daftar hadir wabup Tala Abdi Rahman di temani Kepala Puskesmas Pelaihari H. Muhroji pun memeriksa satu persatu ruangan yang ada, Abdi pun menyayangkan karena ada beberapa ruangan yang agak berantakkan.
“Ada beberapa ruangan yang masih berantakan, berharap semuanya bisa di rapikan meski diketahui bersama infrastruktur Puskesmas ini belum memadai sehingga harus memaksimalkan dengan yang ada,”kata Abdi.
Wabup Tala Abdi Rahman mengakui, ia mendapat keluhan dari Dokter Internship mengenai kelengkapan obat, para dokter mau meresepkan tapi obatnya tidak ada di sini, itu akan dilakukan perencanaan proses pengadaannya dan segera, jelas Abdi.
Kepala Puskesmas Pelaihari H. Muhroji mengatakan, bangunan dari Puskesmas Pelaihari belum memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan, namun tidak menjadi alasan bagi pihaknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
Selama ini memaksimalkan keterbatasan yang ada, saat ini Puskesmas Pelaihari melayani sekitar 40 ribu penduduk di Kecamatan Pelaihari, dan memiliki petugas sekitar 78 orang, papar Muhroji.
Usai melakukan sidak ke Puskesmas Pelaihari, Wabup Tala pun melanjutkan sidak ke Puskesmas Tirtajaya di Kecamatan Bajuin.
Di sini wabup Tala pun langsung melakukan pengecekan setiap ruangan dan daftar absen petugas Puskesmas.
Abdi Rahman pun meminta kepada kepala Puskesmas Tirtajaya agar setiap pukul 07.30 wita mengirimkan foto daftar absen kepada Ajudannya.
Kehadiran sangat penting, jika seorang petugas tidak absen atau lupa absen berarti dia juga lupa bekerja, ujar pria yang punya jenggot ini.Tung

6
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook