RELIGI

Akhiri Safari Ramadhan Di Desa Bentok Darat

INFOTANAHLAUT.COM- Mengakhiri kegiatan safari ramadhan Pemkab Tala beserta jajarannya dilangsungkan  di Mesjid Hidayatullah Desa Bentok Darat Kecamatan Bati Bati, Selasa (20/6) kemarin.

Seperti mana biasa, pola safari ramadhan tidak berbeda dengan safari-safari dilokasi kecamatan lainnya, yakni penyerahan 4 gulung karpet sajadah, dua dari Bank Kalsel dan dua dari Bank BRI yang di terimakan pengurus mesjid, kemudian 10 kitab suci Al Qur’an dari Komunitas Satulima, 100 paket berupa uang dari Baznas Tala masing-masing Rp 200.000,- serta 159 paket sembako dari dinas sosial, 99 paket sembako untuk lansia dan 60 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar untuk keluarga kurang mampu se Kecamatan Bati Bati dengan jumlah 128 orang masing-masing mendapatkan 3.600.000,-.
Wakil bupati Tala H Sukamta yang menghadiri safari tersebut mengatakan, ini adalah kesempatan kita membangun komunikasi antara Pemkab Tala dengan masyarakat Kecamatan Bati Bati khususnya Desa Bentok Darat.
“masyarakat untuk mengasuransikan Rp 36.000,- untuk satu hektar lahan tanam dan nantinya apabila ada terjadi musibah yang tidak di inginkan maka masyarakat akan mendapat asuransi Rp 6.000.000,”kata wabup.
Lebih lanjut wabup mengatakan, Pemerintah juga sangat memperhatikan sektor kesehatan, yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu.
Diakhir sambutannya ia berpesan untuk menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Berhadir dalam safari ramadhan kali ini Sekda Tala H Syahrian Nurdin, Camat Bati Bati, Forkopimcam Bati Bati, Para Asisten dan Staf Ahli di Lingkup Pemerintah Tala, para kepala SKPD, serta masyarakat Kecamatan Bati-Bati, sementara selaku penceramah yaitu Ustadz Muhammad Basir.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook