KESEHATAN

Akreditasi Bintang 3 RSUD H.Boejasin

INFOTANAHLAUT.COM-Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Boejasin Pelaihari ternyata dari hasil survei verifikasi II akreditasi rumah sakit standar versi 2012 oleh surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyebutkan, RSUD H.Boejasin terakreditasi bintang 3.
Hal itu terungkap saat di gelarnya pembukaan survei verifikasi II akreditasi rumah sakit standar versi 2012 oleh surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di aula RSUD H.Boedjasin, Jum’at (22/2/2019) kemarin.
Sekretaris Dinas Kesehatan Nurdiansyah menyampaikan, RSUD H. Boejasin sudah terakreditasi bintang tiga. Kemarin, di tahun 2017 akhir sudah dilakukan verifikasi pertama, seharusnya verifikasi kali ini dilakukan tahun 2018, namun di karenakan ada pengunduran jadwal dari KARS sehingga verifikasi yang kedua dilaksanakan bulan Februari 2019.
Pada pembukaan tersebut di hadiri bupati Tala H.Sukamta. Bupati Tala mengatakan, RSUD H.Boejasin harus memiliki akreditasi yang tinggi dan semoga nanti bisa Paripurna.
“Kemarin 2016 masih Madya, oleh karenanya komitmen perlu di bangun secara bersama-sama, akreditasi adalah garansi RSUD H.Boejasin kepada masyarakat bahwa ketika masyarakat ke rumah sakit, masyarakat akan mendapatkan pelayanan terbaik. Akreditasi sesungguhnya adalah bagaimana ketika masyarakat merasa bahagia dan ada kepuasan ketika pulang dari rumah sakit,”kata bupati Tala.
Turut berhadir pula Direktur RSUD H. Boedjasin Dr. Syamsul Bahri, Surveyor KARS Tati Herawati T, SKp, MPd, para dokter, perawat dan jajaran RSUD H.Boejasin.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook