KODIM 1009 TALA

Aksi Bersih-Bersih Posramil 01 Jorong Bersama Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Kamis (8/11/2018) personil Posramil 01 Jorong membaur bersama warga di Dusun Suko Rejo Desa Sabuhur Kecamatan Jorong melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan. Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika 2018 oleh keluarga besar Kodim 1009 Pelaihari.
Anggota Posramil 01 Jorong di pimpin Danramil 01 Jorong Kapten Jordy melaksanakan Karya Bakti bersih-bersih di lingkungan mesjid Darut Taqwa.
Peralatan mulai dari sapu lidi, cangkul, arit nampak di pegang oleh masing-masing anggota dan masyarakat setempat guna membersihkan bagian luar mesjid dari rerumputan yang tumbuh di halaman serta membersihkan selokan sekitar mesjid.
Tidak saja bagian luar mesjid, di bagian dalam juga tidak luput dari aksi kebersihan itu. Untuk mempercantik mesjid, oleh jajaran Posramil Jorong pun melakulan pengecetan di tempat Wudhu. Pengecetan juga sampai merambah ke bagian kamar mandi/toilet mesjid serta pada tiang tower tandon air.
Dalam aksi bersih-bersih juga melibatkan tokoh agama setempat, kepala Dusun Suko Rejo, ketua RT dan pastinya masyarakat setempat.
Kegiatan yang di mulai dari pukul 11.54 wita dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Danramil 01 Jorong Kapten Jordy mengatakan, aksi bersih-bersih tempat ibadah agar mesjid terlihat indah dan bersih karena memang sudah saatnya harus di bersihkan, selain itu itu agar umat islam yang beribadah terlihat semangat untuk beribadah, disamping itu pula menumbuhkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook