PUBLIK

Aksi Suap Kapolres Dan Dandim Dihadapan Prajurit

INFOTANAHLAUT.COM-Aksi saling menyuapi potongan kue antara Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan dan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto di saksikan oleh segenap pejabat utama Polres Tala dan prajurit Kodim 1009 Pelaihari berikut dari para ibu-ibu anggota Bhayangkari serta Persit Kartika Chandra Kirana pada Kamis malam (4/10/2018) kemarin.
Aksi saling menyuap kue ulang tahun antara pucuk pimpinan Polres Tala dan Kodim 1009 Pelaihari merupakan rangkaian hari ulang tahun TNI yang ke 73 di markas Kodim 1009 Pelaihari.
Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto merasa bersyukur jalinan hubungan dan saling koordinasi antara TNI dan Polri di Kabupaten Tanah Laut ini terbangun dengan bagus hingga di level Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Pertahankan dan tingkatkan sinergitas, rakyat perlu dan harus di lindungi serta di layani, karena TNI dan Polri tumbuh besar dari rakyat,”kata Dandim.
Dalam panggung syukuran Hut TNI yang ke 73, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan, TNI dan Polri itu dulu bagaikan saudara, akan tetapi karena ada kebijakan politik dan Tap MPR, maka kini terpisah, namun pada kenyataan yang demikian jangan sampai muncul Gap antara TNI dan Polri, karena rakyat jelas menaruh harapan besar agar dua lembaga negara ini bersatu padu.
“Dengan motto TNI profesionl untuk rakyat, maka di hari jadinya yang ke 73 TNI samakin mantap, dan memasuki tahun politik di 2019 mendatang 2 institusi ini harus kompak, jaga netralistas. Pengalaman saat Pilkada Kabupaten Tanah Laut, Polri sangat terbantu dengan adanya back up dari jajaran TNI khususnya Kodim 1009 Pelaihari,”kata Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres Tala mengatakan, rongrongan di tahun 2019 begitu berat, hal tersebut di butuhkan sebuah kesolidtan, belum lagi isu-isu yang di sebar melalui medsos. Namun semua tidak saja hanya TNI dan Polri, peran tokoh masyarakat dan tokoh agama juga sangat penting. Berharap pada jangka kedepan, tetap menjaga sinergitas TNI dan Polri walau terjadi pergantian pimpinan.
Di kesempatan malam syukuran turut di hadiri komandan Kompi C 623/BWU Kapten Infanteri Jimmy Arvit.
Malam syukuran Hut TNI yang ke 73 di sajikan makan bareng antara anggota TNI dan Polri. Menu spesial sajian makan malam bersama yakni seekor kambing yang di panggang.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook