PUBLIK

Aksi Tangan Jahil Bikin Kesal DPRKPLH

INFOTANAHLAUT.COM-Fasilitas umum seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, maupun RTH Kijang Kencana yang di lengkapi sarana toilet, di harapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung, karena memang sarana toilet ini wajib ada di setiap fasilitas umum.
Namun, apa jadinya jika fasilitas umum tersebut menjadi sasaran ulah dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab dengan cara mencoret-coret sarana umum seperti toilet.
Di toilet RTH Kijang Mas Permai yang berada di Jalan Kolonel Soepirman, sarana toilet di RTH Kijang Mas Permai di coret-coret oleh tangan-tangan jahil.
Kepala bidang Tata Kota Arief Setiawan,ST, Kamis (24/10) pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) mengatakan, coretan di toilet RTH Kijang Mas Permai kemungkinan dilakukan pada malam hari. Dan langkah segera yang di ambil dengan cara kembali mengecat bagian yang di coret terebut. Bahkan tulisan toilet pun tidak luput dari aksi corat-coret.
“Cukup di buat pusing juga, dan ini sudah sering di coret pakai cat semprot,”ucap Arief.
Ia menambahkan, fasilitas RTH hingga sampai di rest area Gunung Kayangan sudah di lengkapi dengan sarana toilet.
Sementara itu menurut Rahman warga sekitar RTH Kijang Mas Permai menuturkan, sejatinya ada aparat dari Sat Pol PP yang rutin melakukan patroli, karena memang setiap malam hari keberadaan RTH selalu di kunjungi kaum milenial.
“Kalau perlu anak-anak muda yang sering kumpul-kumpul di RTH di razia, apakah ada yang membawa cat semprot atau ada yang bawa senjata tajam, maka bisa di tindak,”harap Rahman.
Kepala Sat Pol PP dan Damkar Tala Ahmad Taufik di konfirmasi mengatakan, untuk patroli sudah rutin dilakukan di sejumlah tempat-tempat fasilitas publik lainnya, bahkan anggota juga sering memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak pas.
Mengenai aksi coret-coret di toilet umum di RTH Kijang Mas Permai hal itu segera di tindak lanjuti, salah satu caranya melakukan razia kepada pengunjung utamanya anak-anak muda yang sering kumpul-kumpul, razia dilakukan kepada barang-barang bawaan mereka, ucapnya.Tung

0
0%
like
10
90%
love
1
9%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
9%
angry

Komentar Facebook