PENDIDIKAN

Ala Jokowi Disdikbud Bagikan Puluhan Sepeda Gunung

INFOTANAHLAUT.COM- Ala presiden Joko Widodo yang membagikan sepeda, hal tersebut juga dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut, yang memberikan puluhan sepeda gunung sebagai bentuk apresiasi kepada siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTS yang mengantongi nilai tinggi pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk UN SMP terbagi menjadi dua yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), ada 12 sekolah di Tala yang melaksanakan UNBK tahun ajaran 2017/2018.
Tidak semata sepeda, sejumlah hadiah lain seperti komputer, printer, laptop, buku tulis, tas, dan sepatu dari Disdikbud yang di serahkan langsung oleh bupati Tala H.Sukamta,Senin (8/10/2018) di halaman kantor Disdikbud.
Bupati Tala H.Sukamta di sela-sela kegiatan mengatakan, ini sebagai pemicu bagi siswa lain, sehingga bisa termotivasi agar berusaha menjadi yang yang terbaik untuk di seluruh pengelenggaraan pendidikan, lebih fokus mengambil pada ilmu pendidikan agar menjadi seorang pelajar yang di teladani.
“Bersama Disdikbud akan terus memberikan apresiasi bagi siswa yang berprestasi secara kontinyu,”kata bupati.
Sebanyak 33 siswa SD se Kabupaten Tanah Laut dari 11 kecamatan yang nilai UN nya tinggi mendapatkan hadiah sepeda gunung, tas, buku tulis, dan sepatu dari Disdikbud Tala, begitu pula dengan siswa SMP. Sementara ada pula sekolah-sekolah yang melaksanakan UN dengan nilai tertinggi UN untuk tingkat SMP/MTS se Kabupaten Tanah Laut yakni SMP Negeri 4 Kurau di Kecamatan Kurau dengan nilai 238,82 sebagai juara 1, SMP Negeri 1 Pelaihari di Kecamatan Pelaihari dengan nilai 233,86 sebagai juara 2, dan SMP Negeri 3 Pelaihari di Kecamatan Pelaihari dengan nilai 229,76 sebagai juara 3.
Tiga siswa tingkat SMP pun di nilai tertinggi dalam pelaksanaan UN mereka yakni Siti Nur Latifah dengan nilai UN 366,50 dari SMP Negeri 3 Pelaihari sebagai juara 1. Kemudian Aulia Putra Aldiansya dengan nilai UN 348,00 dari SMP Negeri1 Pelihari sebagai juara 2, dan di susul oleh Nanda Rizkia Saputra dengan nilai UN 346,00 dari SMP Negeri 3 Pelaihari.
Dikesempatan tersebut juga di berikan hadiah uang sebesar Rp 2 juta rupiah kepada Galang Maulana salah seorang siswa SMP Negeri 3 atas prestasinya sebagai juara pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang mengikuti cabang olahraga pencak silat di Yogyakarta bulan September lalu serta meraih medali emas.
“Latihan akan terus di giatkan, karena masih banyak even-even lain sebagai tolak ukur kemampuan dan bakat,”ucap Galang.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook