POLITIK

Amazing Sukamta Milyaran Bambang Ratusan Juta

INFOTANAHLAUT.COM- Para pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada di Kabupaten Tanah Laut yang telah melaporkan dana sumbangan mereka masing-masing ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala, ternyata fantastis jumlahnya dan memiliki selisih angka yang sangat jauh.
Tercatat, dana untuk paslon nomor 1 H.Sukamta dan Abdi Rahman yang di usung 3 Parpol Gerindra, PKS dan PKPI sebesar Rp 1.351.000.000, sementara untuk paslon nomor 2 Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang di usung 8 Parpol PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKB, PAN, PPP, Demokrat, Hanura, sebesar Rp 341.000.000.
Laporan dana yang di miliki kedua paslon secara tertulis telah di ajukan ke KPU melalui Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pada tanggal 20 April 2018 lalu, dengan nomor 184/PL.03.5-pu/6301/KPU-Kab/IV/2018.
Lantas selanjutnya di apakan dana-dana sumbangan sebesar tersebut ?
Ketua KPU Tala Kamaru Zaman, Senin (7/5) mengatakan, terhadap dana sumbangan tersebut selanjutnya oleh akuntan publik di audit.
“saat ini ada 3 akuntan publik yang mengajukan penawaran atau usulan ke KPU, baik dari Jakarta, Surabaya dan Banjarmasin, dan ke tiganya masih di seleksi terlebih dahulu, inshaa allah dalam waktu dekat sebelum bulan puasa sudah ada yang di pilih dari ke 3 akuntan publik tersebut,”terang Zaman.
Ia menambahkan, pasca nanti di audit oleh akuntan, maka selanjutnya akan kembali di umumkan secara detail sumber-sumber penerimaan sumbangan kedua paslon dari mana saja.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook