KECELAKAAN

Ambulan Naas Saat Antar Jenazah

INFOTANAHLAUT.COM-Niat untuk mengantar jenazah ke kota Barabai di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan menggunakan armada ambulan milik RSU H.Boejasin Pelaihari berakhir naas. Mobil ambulan bernomor polisi DA 491 LA harus terhenti di Km 39 daerah Binuang karena insiden kecelakaan bersama dengan sebuah truk tronton fuso warna hijau bertuliskan BM 340 pada bagian baknya.
Nugroho, sang sopir ambulan tersebut tidak mengalami luka-luka serius, namun kondisi bagian depan sebelah kiri ambulan itu mengalami kerusakan akibat benturan dengan truk fuso tronton, hingga roda depan sebelah kiri terlihat miring lantaran patah pada peyangga bagian rodanya. Sementara kondisi truk tronton tidak terlalu mengalami kerusakan pada bagian depannya.
Kejadian tabrakan ambulan dan truk fuso itu terjadi pada hari Minggu (10/11) sekitar pukul 11.00 wita.
Agus, ketua dari Ikatan Sopir Ambulan (ISA) Kabupaten Tanah Laut membenarkan atas insiden tersebut. Ia menyebutkan, ambulan tengah membawa jenazah bernama Abdul Gani (55) hendak menuju Barabai, dimana sebelumnya jenazah di bawa dari Puskesmas Bati-Bati menuju Barabai. Setibanya di Km 39 daerah Binuang Kabupaten Tapin berpapasan dengan truk tronton, hingga terjadilah insiden tersebut.
Di kabarkan pula, salah satu keluarga yang jenazah yang berada di dalam mobil ambulan tersebut mengalami luka-luka, sehingga harus di larikan ke rumah sakit Datu Sanggul Tapin.
Truk tronton di ketahui milik perusahan PT. Bumi Rantau Energi.
Kronologis kejadian yang di himpun di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, truk tronton hendak menyeberang, dan sesaat berhenti, akan tetapi pada saat hendak kembali menyeberang ambulan muncul juga, sehingga jarak yang sudah dekat tidak memungkinkan untuk saling menghindari, hingga akhirnya benturan pun terjadi.
Insiden ini pun menjadi tontonan warga sekitar lokasi kejadian, dan berupaya memberikan pertolongan kepada korban, sambil oleh warga mencoba untuk mengevakuasi mobil ambulan yang posisinya berada di tengah jalan agar arus lalu lintas dapat berjalan lancar. Insiden ini selanjutnya di selesaikan secara kekeluargaan.Tung

3
37%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
5
62%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook