PUBLIK

Amran Sulaiman Bakal Hadir Didesa Sumber Mulya

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk yang ke sekian kalinya, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bakal datang ke Kabupaten Tanah Laut. Di jadwalkan Mentan yang akan datang ke Kabupaten Tanah Laut langsung menuju ke Desa Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari, yang jadwal kedatangannya sendiri pada tanggal 13 Desember 2018.
Ada apa Mentan datang ke Kabupaten Tanah Laut ?
Kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Tala Ir.Suharyo, Jum’at (7/12/2018) pekan tadi mengatakan, pada tanggal 13 Desember tersebut Mentan datang tidak sendiri namun dengan unsur Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan dan Peternakan juga berserta direktur-direkturnya.
Suharyo menambahkan, kedatangan Mentan dalam rangka menghadiri gebyar Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) tingkat provinsi Kalsel dan tahun ini tuan rumah pelaksanaannya di Tala, tepatnya di Desa Sumber Mulya. Selain itu juga sekaligus hari jadi perkebunan.
“Persiapan telah dilakukan, dan pada saat Mentan datang ada sebanyak 2.500 sampai 5.000 ekor sapi di datangkan, lokasi kegiatan sendiri berada dalam perekebunan karet,”terang Suharyo.
Kementerian Pertanian meluncurkan program Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (UPSUS SIWAB). Upsus SIWAB mencakup dua program utama yaitu peningkatan populasi melalui Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (INKA).
Program tersebut di tuangkan dalam peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang di tandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016.
Upaya ini dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengejar swasembada daging yang di targetkan Presiden Joko Widodo tercapai pada tahun 2026 mendatang serta mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal hewan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat
Melengkapi kedatangan Mentan maka di dalam kegiatan di selenggarakan sarasehan oleh Mentan dengan masyarakat, Poktan dan pihak lain yang berhubungan dengan peternakan dan perkebunan, disamping juga penyerahan sejumlah bantuan-bantuan.
Tidak hanya gubernur Kalsel dan bupati Tala dan jajarannya, segenap Forkopimda provinsi dan kabupaten, kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan se Kalsel sendiri di undang.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook