RELIGI

Anak-Anak Bumi Makmur Khataman Qur’an

INFOTANAHLAUT.COM-Bertempat di mesjid Al Manar Desa Handil Babirik Kecamatan Bumi Makmur di adakan Khataman Al-Qur’an tingkat SD/MI, Rabu (19/4).
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bumi Makmur H. Tri Murti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, apa pun kegiatan kalau berpedoman dengan Al- Qur’an akan berberkat, khataman alquran ini akan melahirkan anak-anak yang memiliki pendidikan agama yang bagus dan menjadi anak-anak berjiwa Al-Qur’ani, dan anak-anak yang melakukan khataman Al – Qur’an pada hari ini sebanyak 246 siswa.
Sementara Camat Bumi Makmur Saida Nor menyampaikan, berharap anak-anak dan siswa-siswa bersemangat dalam belajar dan mengamalkan Al-Qur’an. Masalah pendidikan jangan sampai di lupakan, karena seperti yang telah di sampaikan oleh Bupati bahwa pendidikan tingkat SD dan SMP di daerah kita gratis.
“Mudah-mudahan anak-anak kita nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” katanya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah yang di sampaikan oleh Asisten III Nurtumai Irianbari, M.Si di harapkan kegiatan ini awal dari anak-anak untuk memperdalam ilmu agama agar nantinya tidak terjerumus kejalan yang tidak baik, dan jangan takut untuk belajar ilmu agama, dengan khataman al-Qur’an ini memberikan semangat kepada pemerintah, orang tua dan guru untuk mengajarkan anak-anaknya ilmu agama untuk sekolah tingkat SD sampai dengan SMP untuk tahun ini di Kabupaten Tanah Laut gratis termasuk dapat baju, sepatu dan tas.
Pada zaman sekarang ini anak muda mudah sekali terpengaruh dengan Narkoba di harapkan kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.
Ia menambahkan adanya kegiatan seperti ini agar anak-anak bisa mengerti makna yang terkandung dalam al – Qur’an tersebut dan mengembang karakter bangsa kita yang sudah mulai memudar, karena adanya pergembangan jaman yang tidak sesuai dengan karakter bangsa kita. Dengan memberikan ilmu agama sejak dini bagi anak-anak akan membuat anak kita berbudi pekerti yang baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak baik.
Dalam acara ini di serahkan piala bagi para pemenang yang di serahkan oleh Drs. Nurtumai yang juga memberikan hadiah tambahan berupa uang kepada para pemenang pembaca surah pendek.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook