PUBLIK

Ancaman Kabel Listrik PLN Ditugu Perbatasan

INFOTANAHLAUT.COM-Warga di Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati sangat mengkhawatirkan kondisi kabel-kabel PLN bertegangan tinggi yang terpasang di tugu perbatasan antara Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar,pasalnya di saat musim penghujan saat sekarang kondisi air rawa mulai dalam,dan posisi bangunan tugu tersebut persis berada tidak jauh dari rawa-rawa,sementara kabel-kabel PLN untuk arus listrik terlihat berada di atas tanah. Ke khawatiran warga jika ada kabel yang terkekupas dan berada di air,dapat di bayangkan setrum arus listrik kemungkinan sampai ke Desa Pandahan yang berjarak kurang lebih 1 km dari posisi tugu.
Yang lebih mengkhawatirkan warga,sambungan kabel listrik yang sebagian tidak terbungkus dengan pengaman, dan posisi alat metee listrik yang rendah,sehingga bisa di jangkau oleh a ak-anak.
Hendra warga setempat mengutarakan, sejak awal di bangun berkisar tahun 2017 lalu hingga sekarang tidak ada perawatan bangunan tugu,di tambah lagi kondisi kabel-kabel bertegangan listrik tinggi itu terlihat jelas di atas tanah,ujarnya.
Ini tentulah sangat mengancam keselematan warga atau pengguna jalan lainnya,manakala hendak beristirahat sejenak di tugu namun kabel listriknya sangat dekat. Disamping itu,pada alat meter listrik juga sangat rendah,hanya di tempelkan di tiang listrik beton,dan tanpa di berikan perlindungan dari sengatan matahari dan air hujan,sehingga sewaktu-waktu jika terkena air hujan bisa menimbulkan arus pendek,ucap Hendra.
Sebagai warga Hendar berharap,inginnya di pindah posisinya karena air mulai dalam,khawatirnya kalau kenapa-kenapa dan kabel mulai terkelupas,dan bisa dilakukan perawatan atau pembersihan pada bagian taman batas kotanya,karena jika taman bersih dan terawat akan sangat bermanfaat buat orang perjalanan jauh untuk istrahat.
Manager ranting PLN Pelaihari M.Iqbal Rynaldi,Senin (6/1) dikonfirmasi soal ini selanjutnya akan segera mengirimkan timnya guna melakukan cros cek dan pembenahan kabel-kabel tersebut,katanya.Tung

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook