PENDIDIKAN

Anggaran Diknas Tak Cukup Naikan Tunjangan

INFOTANAHLAUT.COM- Adanya penyampaian aspirasi dari guru PTT K2 ke DPRD belum lama tadi bersama komisi II dan pihak terkait, utamanya meminta kenaikan kesejehteraan bagi kaum pendidik yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendidik dan Kependidikan Honorer (FKPTKH), diakui oleh Abdillah selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut tidaklah akan cukup anggaran yang tersedia di Diknasbud.
Abdillah Kamis (12/4) mengatakan, kembali kepada kondisi keuangan daerah karena setelah di kalkulasi, taruhlah penghasilan mereka sebesar Rp 1,5 juta per orang per bulan dari sekian ribu orang PTT guru, maka di perlukan dana sebesar Rp 34 milliar rupiah.
“sementara bayangan sampai saat sekarang, Diknasbud di beri pagu indikatif dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanah Laut sebesar Rp 33 miliar secara keseluruhan, jadi kalau sebesar itu untuk membayar guru PTT saja sudah tidak cukup, belum lagi untuk pembiayaan kegiatan lainnya,”jelasnya.
Abdillah menambahkan, Diknasbud tetap terus berupaya melakukan perbaikan kesejehteraan para guru PTT ini, apa yang mereka inginkan adalah hal yang manusiawi dan wajar, sehingga selayaknyalah Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Diknasbud terus mengupayakan untuk lebih baik lagi bagi mereka, baik dalam hal penghasilannya maupun berupa jaminan sosial keselamatan kerja.
Aspirasi yang di sampaikan guru PTT K2 sendiri ada mencakup memerlukan jaminan keselamatan kerja dan jaminan hari tua. Menyikapi hal tersebut Diknasbud pun mengambil sikap.
Adanya jaminan keselamatan kerja atau BPJS kedepan inshaa allah akan melakukan kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk bisa memberikan rasa aman bagi mereka dalam mengabdi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di Kabupaten Tanah Laut.
Harapan bagi guru PTT K2 ini kedepan melalui jalur eksekutif yang di dorong oleh legisltaif saling bersinergi merealisasikan aspirasi yang di bawa, sehingga semua berujung pada semakin terangnya dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook