PUBLIK

Anggota Dewan Serap Aspirasi Didapilnya

INFOTANAHLAUT.COM- Malik, salah seorang anggota DPRD Tala dari partai Nasdem Tanah Laut, Minggu (8/4) sore bertandang ke Desa Tampang Kecamatan Pelaihari yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) pada saat pemilihan anggota legislatif lalu. Masyarakat setempat pun antusias mendatangai kegiatan reses anggota DPRD Tala tersebut di halaman rumah Yanto selaku kepala desa setempat.
Kendati awalnya hujan gerimis turun, namun berangsur-angsur reda, dan warga pun berdatangan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait apa-apa yang masih di rasa belum di sentuh pembangunan di Desa Tampang.
Kegiatan reses yang dilakukan Malik juga di hadiri ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Choirul Anam dari DPD Nasdem Tala serta jajaran pengurus partai Nasdem lainnya berikut beberapa ketu DPC lainnya.
Seperti yang di utarakan Ali.M salah seorang Sekretaris Desa (Sekdes) Tampang di reses itu mengatakan, ada beberapa usulan yang di sampaikan yakni pengaspalan halaman mesjid Syuhada Desa Tampang, jalan Perintis di Rt 3, akan tetapi yang prioritas di harapkan warga adalah pengaspalan halaman mesjid tersebut.
“keberadaan halaman mesjid tersebut sudah 10 tahun kondisinya tidak di aspalkan semenjak selesai di bangun,” terangnya.
Usulan lain yang keluar dari warga perlunya penerangan jalan desa, karena memang tidak ada sama sekali lampu-lampu penerangan di sisi jalan desa.
Ali menambahkan, jika pada malam hari memang terlihat cukup gelap kondisi desa karena sangat minimnya penerangan, di khawatirkan akan bisa membahayakan pengguna jalan lantaran kondisi jalan desa yang gelap.
Terhadap semua usulan yang di lontarkan warga, Malik pun mencatatnya secara khusus, namun sebelumnya juga di jelaskan oleh anggota DPRD Tala dari partai Nasdem lainnya seperti H.Khusnul, khususnya yang menyangkut anggaran usulan jika di bawah Rp 200 juta bisa di masukan dalam APBD Perubahan.
Sementara itu bagi Malik terhadap usulan selanjutnya akan di kawal atas usulan tersebut.
“inshaa allah nanti di rapat pembahasan hasil reses di DPRD semua usulan yang di ajukan masyarakat Desa Tampang di perjuangkaan dan semoga bisa di realisasikan, karena memang banyak usulan desa lainnya yang juga harus di perhatikan, kalau anggarannya di atas Rp 200 juta, maka di masukan dalam usulan tahun anggaran 2019, dan memang yang sangat priortas adalah pengaspalan halaman mesjid tersebut karena setiap hari di gunakan oleh masyarakat,” tutup Malik.
Kegiatan reses ini selanjutnya dilakukan oleh semua anggota DPRD Tala di daerah masing-masing Dapilnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook