KECELAKAAN

Angka Kecelakaan Masih Cukup Tinggi

INFOTANAHLAUT.COM-Angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya pada tahun 2016 lalu di Kabupaten Tanah Laut dinilai cukup tinggi.

Data dari Satlantas Polres Tala ada 120 kecelaakaan,meningal dunia 77 orang,  dan perkara kecelakaan yang sudah di putuskan lewat pengadilan sebanyak 20 perkara, selanjutnya yang masih dalam proses sidik sebanyak 6 perkara, dan dengan kerugian materi mencapai Rp 512.100.000 juta rupiah.

Sementara sampai akhir bulan Februari tahun 2017 tercatat ada sebanyak 12 kasus kecelakaan, meninggal dunia 10 orang, dengan kerugian mencapai Rp 29.000.000 juta rupiah.

Sejalan itu, Rabu (1/3) di halaman Polres Tala dilaksanakan gelar pasukan operasi simpatik intan 2017, yang di pimpin oleh Kapolres Tala AKBP Sentot  Adi Dharmawan.

Dalam gelar pasukan oleh Kapolres Tala di sematkan tanda gelar operasi simpatik yang melibatkan beberapa pihak, yakni TNI. Bankom, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP.

Selain menyematkan tanda operasi simpatik, Kapolres Tala juga melakukan pemasangan helm secara simbolis, baik anggota Satlantas Polres Tala, TNI, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP.

Usai gelar pasukan, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan dalam keterangan persnya mengatakan, untuk personil internal Polres ada 30 orang, dan di tambah dengan stake holder lainnya. Pelaksanaan operasi simpatik intan 2017 juga akan berlangsung selam 22 hari kedepan.

“Di Tala bisa di katakan masih tinggi untuk angka kecelakaan, karena di daerah Tala merupakan jalur lintasi antara Kabupaten Tanah Bumbu menuju Banjarmasin, dimana di poros jalan juga sangat minim penerangan jika di malam hari, termasuk rambu-rambu, di tambah dengan kondisi jalan yang masih ada kerusakan, di samping itu pula kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah,” terang Kapolres.

Untuk itu tambahnya, aman serta nyamannya dalam berlalu lintas di butuhkan kesadaran dari masyarakatnya itu sendiri, karena juga masyarakat yang akan menikmati. Adanya trend kebut-kebutan yang masih sering di temukan, sebagai salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan, tutup Kapolres.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook