PUBLIK

Animo Membludak, Kolam Sempat Ditutup

INFOTANAHLAUT.COM- Semenjak di resmikannya kolam renang Tirta Kenanga oleh bupati Tala H.Bambang Alamsyah belum lama tadi, animo masyarakat di kota Pelaihari dan sekitarnya cukup banyak, sehingga oleh pihak pengelola kolam dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut sempat menutupunya selama 2 hari.
Alasan penutupan kolam ini melihat dari kualitas air kolam yang begitu cepat berubah warna karena saat warga mandi di kolam dalam jumlah banyak, maka perubahan air kolam pun juga ikut berubah.
Wajar saja, selama hampir 2 tahun warga kota Pelaihari tidak bisa merasakan mandi di kolam renang karena dalam tahap renovasi.
Kepala bidang olahraga Rudi Imtihansyah pada Dispora Tala, Jum’at (2/2) pekan tadi mengungkapkan, memang tidak di sangka-sangka warga begitu ramai datang ke kolam renang tersebut.
Penutupan dimaksud terang Rudi, karena dilakukan pembersihan terhadap air kolam yang terlihat keruh.
“pembersihan pemeliharaan air kolam karena begitu banyaknya orang menceburkan diri kekolam, sehingga membawa pengaruh kepada kualitas air yang keruh dan berwarna hijau, dan pembersihan dilakukan kepada semua 3 buah kolam yang ada,” jelasnya.
Ia menambahkan, untuk tarif masuk ke kolam renang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yakni untuk dewasa sebesar Rp 3.750, anak-anak Rp 2.750 dan pelajar Rp 1.250.
Sempat tertutup 2 hari, namun pada hari Kamis (1/2) pekan tadi kolam renang kembali di buka. Sementara untuk proses pembersihan kolam dilakukan setiap hari Kamis, namun jika ada perubahan pada kualitas air, pembersihan dilakukan 2 kali dalam sepekan.
Menurut Rudi pula, untuk pergantian air kolam sumber airnya dari sumur bor yang di tampung dan dilakukan pembersihan atau pengobatan untuk mematikan kuman air, baru setelah itu di salurkan ke kolam. Kolam renang saat ini di jaga oleh 2 orang yang di bantu petugas lapangan lain, jadi dalam setiap harinya ada 4 orang.
Jadwal kunjungan telah di tetapkan yakni pada hari Senin sampai Rabu pukul 10.00 wita sampai pukul 18.00 wita. Pada hari Kamis libur, Jum’at dari pukul 08.00 wita sampai pukul 18.00 wita, dan Sabtu serta Minggu dari pukul 18.00 wita sampai pukul 18.00 wita.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook