KESEHATAN

Antri Ikuti Skrining TB

INFOTANAHLAUT.COM-Secara bergantian warga binaa Rutan kelas IIB Pelaihari mengikuti jalannya skrining TB (Tuberculosi), Selasa (19/3/2019). Pelaksanaan skrining TB tersebut hasil kerjasama pihak Rutan dengan Dinas Kesehatan Tala serta Puskesmas Angsau dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun 2019 yang akan jatuh pada tanggal 24 Maret mendatang, serta menindak lanjuti surat Direktur Jenderal Pencegahan Dan Pengedalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI.
Sebanyak 47 warga binaan mengikuti proses skrining TB.
Karutan PelaiharibBudi Suharto mengatakan, Indonesia merupakan peringkat nomor 2 di dunia terutama di Lapas dan Rutan, di karenakan dengan tingkat kelembaban tinggi dan kepadatan penghuninya, ungkapnya.
Ia menambahkan, TB menjadi masalah yang sangat pelik yang harus di hadapi bersama, karena sifat penularan TB sangat simpel yakni cukup dengan berpaparan dengan penderita sehingga harus dilakukan upaya preventif agar penderita TB tidak menyebar di dalam Rutan Pelaihari.
Hal senada di utarakan Kasubsi Pelayanan Rutan Muhammad Fahrurozi, pihak rutan sering mengadakan kegiatan skrining TB, karena sadar bahwa Rutan adalah tempat yang sangat rentan tersebarnya Virus Tuberculosis.
Skrining bertujuan untuk memberikan informasi tentang bahayanya TB kepada warga binaan rutan, dan sekaligus untuk memeriksa kesehatan agar mengetahui penyakit ataupun kelainan yang mungkin di idap oleh para warga binaan.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook