PEMERINTAHAN

Aparat Desa Harus Tahu Pengelolaan Keuangan Desanya

INFOTANAHLAUT.COM- Aparatur desa harus mengetahui berapa besarnya anggaran bagi desa berikut bagaimana cara pengelolaan keuangan bagi desanya.
Sejalan dengan itu, di butuhkan sebuah pemahaman dari para aparatur desa, dan lewat rapat koordinasi teknis pengelolaan keuangan desa, Selasa (11/7) bertempat di Balairung Tuntung Pandang, segenap aparatur desa ini pun kumpul bersama. Rakor sendiri di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.H.Syahrian Nurdin.
Sekda menekankan, anggaran desa tahun 2017 se Indonesia antara Rp 800 juta sampai Rp 1,5 miliar atau Rp 60 triliyun se Indonesia, dan di rencanakan pada anggaran tahun 2018, antara Rp 1,5 miliar sampai Rp 3 miliar.
“Anggaran yang besar ini di harapkan dapat di gunakan dengan baik dan di pertanggungjawabkan dengan baik untuk membangun desa. Para kepala desa adalah ujung tombak dalam pembangunan desa. Dengan adanya dana desa ini di harapkan kinerjanya jauh lebih baik. Jangan sampai dengan anggaran yang besar malah menjadi petaka. Karena tidak bisa mengelola anggaran dengan baik oleh karena itu ia mengharapkan rakor ini dapat di ikuti dengan baik, sehingga memahami dan menanggulangi apabila ada permasalahan sekecil apapun,”kata Sekda.
Sekda juga terus mengingatkan bahwa gunakan dengan baik, pertanggung jawabkan dengan baik jangan sampai menjadi petaka di kemudian hari, karena ada saja kepala desa yang pada akhirnya bersentuhan dengan hukum Tindak Pidana Koruspi lantaran tata kelola keuanga desa yang carut marut, jangan sampai itu terjadi, tegas Sekda.
Rakor juga di hadiri oleh kepala dinas BPMPD, para Camat se Kabupaten Tanah Laut, dan seluruh kepala desa se Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook