PEMKAB TALA

Aparat Penegak Perda Harus Aktif

INFOTANAHLAUT.COM- Produk Peraturan Daerah (Perda) telah banyak di lahirkan, namun jika hanya sebuah tulisan berbagai macam Perda menumpuk sungguhlah sangat di sayangkan dan tidak berarti apa-apa. Bupati Tanah Laut H. Sukamta meminta kepada jajarannya melalui satuan terkait untuk memiliki langkah peningkatan pendapatan, terlebih terhadap Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran untuk lebih pro aktif lagi, demikian bupati Tala dalam keterangan persnya, Kamis (10/1/2019).
Pro aktif yang dimaksud adalah agar pihak Satpol PP melakukan pengawasan dengan melakukan pembinaan terhadap pelaku-pelaku usaha, seperti tidak mengantongi ijin usaha, karena Pemkab Tanah Laut sekarang ini sedang melakukan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Mendukung itu, meminta Satpol PP dan Damkar Tala untuk lebih pro aktif,”kata bupati Tala.
Peran Satpol PP sebagai aparat penegak perda, dapat meminta pelaku usaha di berbagai sektor, seperti rumah makan dan yang lain untuk melakukan pembayaran pajak restoran atau hal lainnya yang menyangkut perizinan operasional.
Bupati Tala mengaku bahwa pendapatan cukup tinggi seperti pajak restoran. Disamping itu juga, peningkatan pendapatan juga dilakukan untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena sektor ini cukup tinggi. Terlebih pihaknya juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Lurah Pabahanan Wisnu Kuntarto, untuk pembayaran PBB dengan menanam pohon pisang bersama warganya, tutup bupati Tala.
Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar Tala Rudi Ismanto mengatakan, hampir tiap minggu memerintahkan Bidang Gakda untuk mengecek perijinan di wilayah Tala, nanti kita cek lagi kepada mereka.
Terhadap pelaku usaha restoran atau serupa di tenggarai masih belum mengantongi ijin operasional.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook