PUBLIK

Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar

INFOTANAHLAUT.COM-Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE.M.Tr (Han), Kamis (21/12) membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2017, di aula Kompi C Yonif 623/BWU jalan A.Yani Angsau Kecamatan Pelaihari.
Apa itu Babinsa ?
Babinsa adalah unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan/kelurahan, sekarang ini kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga di dalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di desa/kelurahan, kepala desa, juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda guna nendukung kelancaran tugasnya.
Mengawali apel, di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Untuk apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2017 mengangkat Thema “Melalui Apel Danramil Dan Babinsa Mari Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI Ke Depan“, yang di tandai dengan penyelamatan tanda peserta apel Danramil Babinsa oleh Dandim kepada perwakilan peserta apel yang telah di tunjuk, Danramil 1009-01/Jorong Kapten Inf Tarya dan Serda M.Yasin.
Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, SE.M.Tr (Han) menyampaikan, seorang Bintara Pembina Desa merupakan ujung tombak satuan, harus mampu mendeteksi dini dan cegah dini persoalan yang terjadi, sebagai pengumpul keterangan untuk segera di laporkan kepada atasan pada kesempatan pertama.
“Babinsa berkewajiban melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah, Babinsa harus mampu menjadi contoh, menjaga sikap dan tingkah lakunya kepada masyarakat luas, hindari tindakan arogan yang dapat menyakiti hati rakyat serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga nama baik satuan”, tuturnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook