PEMERINTAHAN

Apel Harkitnas Pun Harus Pindah Lokasi

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan apel hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hut ke-68 Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan terpaksa harus pindah ke dalam indoor, pasalnya sejak pagi pukul 05.00 wita kota Pelaihari di guyur hujan yakni di gedung Sarantang Saruntung Sekretariat Daerah.
Pelaksanaan apel tetap berlangsung khidmat, Senin (22/5), dan apel di pimpin wakil bupati Tanah Laut H. Sukamta.
Wabup selanjutnya pada apel membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi Dan Informatika RI dan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan dalam peringatan HUT ke 68 Divisi IV ALRI pertahanan Kalimantan.
Apel usai, di teruskan dengan sarasehan. Wakil bupati di sarasehan mengatakan, momentum dua peringatan ini sebagai bangkit dari kebodohan-kebodohan serta menjauhi dan menghindari dari ajara-ajaran yang memecah persatuan dan kesatuan Negara.
Di kesempatan itu pula Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Josep JJ Surbakti mengatakan, Indonesia negara kaya, banyak yang berusaha untuk merusak dan merebut kekayaan.
“warga Negara khususnya warga Tanah Laut utuk tidak ikut-ikutan terpecah belah, dan tetap bersatu menjaga keutuhan negara RI,” ungkapnya.
Sementara itu Kapolres Tala AKB Sentot Adi Dharmawan juga tidak jauh beda menyampaikan apa yang di sampaikan Dandim 1009.
Pada sarasehan tersebut juga di perkenalkan salah seorang guru di Tanah Laut yang berprestasi di tingkat nasional yakni I Made Suarjana, guru di SDN Riam Adungan 2. Kemudian finalis Apresiasi Sastra untuk Indonesia cerdas kategori karya inovasi guru mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Melalui teknik “si kancil” atau aksi kelompok anak cinta lingkungan.
Ini merupakan teknik pembelajarn yang kreatif, dimana anak-anak belajar di lingkungan dengan menggabungkan berbagai macam pembelajaran untuk mengatasi kejenuhan.
Di ketahui kegiatan yang telah di ikuti guru tersebut pada melalui perlombaan yang telah dilaksanakan dari tanggal 16-19 Mei 2017 lalu di Balikpapan, dan di ikuti 800 orang peserta se-Indonesia.
Apel harkitnas dan HUT ke 68 Divisi IV ALRI pertahanan Kalimantan di hadiri oleh Forkominda Tanah Laut, Sekretaris Daerah, serta para Veteran dan pejabat daerah lainnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook