PEMKAB TALA

Apel Kerja Gabungan Diisi Dua Moment

INFOTANAHLAUT.COM-Pada pelaksanaan apel kerja gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (22/4/2019) di halaman kantor bupati Tala sekaligus peringatan hari Kartini dan penandatangan MoU antara Pemkab Tanah Laut dengan kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru. Pada apel, bertindak sebagai pembina upacara bupati Tanah Laut H. Sukamta.
Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang pajak. Maksud dan tujuan dari MoU adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan pajak dalam menjalankan tugas dan fungsi edukasi dan pengawasan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan desa, meningkatkan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak bendaharawan SKPD dan desa dalam rangka pengamanan penerimaan pajak, meningkatkan penerimaan atas dana bagi hasil dan mengoptimalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Kemudian menggali potensi pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Perkebunan, Perhutanan, Pertambangan dan pajak penghasilan sebagai salah satu sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Laut.
“Semoga dengan ini dapat mendukung kemudahan dalam pengurusan dan proses perpajakan di Tanah Laut, karena dengan pajak dapat mempercepat pembangunan di daerah,”ucap bupati Tala.
Dalam kesempatan tersebut bupati Tala mengajak para ASN untuk dapat meneladani semangat Kartini berjuang dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum perempuan dengan laki-laki.
“Sosok Kartini harus kita teladani dari semangat dan intelektualitasnya. Kartini saat ini adalah perempuan yang berjuang menyetarakan martabat dan kaum lelaki dan mampu menggali potensi diri serta mampu menjawab tantangan jaman,”ujar bupati Tala pula.
Bupati Tala juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan ASN Tala yang telah ikut serta mensukseskan rangkaian Pemilihan Umum 17 April lalu di 1.037 TPS yang ada di Tanah Laut. Yang terpenting adalah agar tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh berbeda, pandangan politik boleh tidak sejalan namun hati dan tujuan harus tetap untuk kemajuan Indonesia tercinta,”tutup bupati Tala.(Mul)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook