PEMERINTAHAN

Apel Senin Three In One

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah  menjadi pembina pada apel, Senin (29/5) di halaman kantor Bupati Tala.

Pada apel tersebut ada 3 kegiatan yang dilakukan yakni penyerahan 2 unit mobil Damkar, kerjasama dinas tenaga kerja dengan BPJS serta himbauan antisipasi musim kemarau yang menurut prakiraan cuaca dari BMKG akan berlangsung mulai bulan Juni ini.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, lahan, dan lain-lain, pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Tanah Laut telah mengalokasikan anggaran tahun 2017 sebesar Rp 2.811.600.000,- untuk pengadaan 2 buah unit damkar berkapasitas masing-masing 4000 liter yang pengadaannya di proses melalui E-Catalog.
Selanjutnya di produksi menggunakan tekhnologi canggih dengan di lengkapi atau di dukung mesin power take off (PTO) sehingga mampu melontarkan air yang terdapat di 5 hulu air di masing-masing unit sejauh 85 meter pada waktu yang bersamaan. Dua unit damkar yang di maksud akan di tempatkan masing-masing di Kecamatan Jorong dan di Kecamatan Kurau. Dengan demikian pada saat ini Pemerintah Daerah telah menyediakan prasarana penunjang berupa unit Damkar untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran beserta petugas yang mengoperasikannya yang di tempatkan di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Jorong, Kecamatan Kintap, Kecamatan Bati-Bati dan Kecamatan Takisung.
Dan dalam rangka melaksanakan amanah UU NO 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional dan UU no 24 tahun 2011 tentang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan guna memberikan perlindungan kepada PTT, premi yang di bayarkan sebesar Rp 10.000/ bulan untuk setiap anggota.

Pada kesempatan apel tersebut, BPJS ketenagakerjaan memberikan santunan kematian dan santunan biaya pemakaman kepada ahli waris Alm Usuf Rakhmad (Staf PTT Disdikbud) yang di terima oleh ahlina (Istri Alm) sebesar Rp 24.000.000,-.
Bupati Tala mengatakan, berharap BPBD dan Satpol PP agar bisa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggotanya serta menjaga sarana dan prasarana yang telah tersedia,” harapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook