PEMKAB TALA

Aplikasi Data Terpadu Untuk Ketahui Program SKPD

INFOTANAHLAUT.COM- Era keterbukaan namun tetap pada koridor di jaman sekarang sudah mutlak dilakukan,dan informasi keterbukaan publik patut di ketahui masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut kini telah menyediakan aplikasi yang bisa di akses langsung melalui smart phone. Aplikasi tersebut dapat melihat dengan jelas apa saja program kerja dari dinas atau instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,termasuk apa-apa yang telah dilakukan dinas atau instansi di tingkat lokal maupun nasional.
Aplikasi yang di beri nama “Data Terpadu”, adalah sebuah aplikasi yang diolah Diskominfo dengan tujuan memberikan informasi kepada publik tentang apa dan bagaimana sebuah dinas atau instansi pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut dalam kerjanya.
Kepala bidang statistik dan persandian pada Diskominfo Tala Dwiyono, Selasa (10/07/2018) di dampingi Bornea selaku pengelola statistik mengatakan, semua dinas dapat memasukan data apa saja yang boleh mereka sajikan, baik itu menyangkut progran kerja, jumlah pegawai,atau segala yang ada di dinas tersebut.
“contoh seperti dinas pendidikan dan kebudayaan,bisa memasukan jumlah sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA,termasuk juga memasukan berapa jumlah gurunya se Kabupaten Tanah Laut,”jelasnya.
Menurut Dwiyono pula,masing-masing dinas harus mengisi beberapa kolom yang telah di siapkan untuk mendaftarkan dinasnya,di samping itu dinas punya server sendiri. Aplikasi ini sendiri sudah ada sejak tahun 2017.
Data aplikasi terpadu ini tidak semata hanya di lingkup dinas atau isntansi saja,namun juga sampai ke pemerintahan di kecamatan-kecamatan.
Masyarakat yang ingin mengetahui tentang program di dinas atau instansi dapat membukanya dengan mengetik/ klik tautan 180.250.251.102.
Dwiyono menambahkan,kedepannya menjadi sajian data, baik di tingkat provinsi maupun negara,apa saja bisa di lihat,penyajian penyelenggraan statistik sektoral,siapa tahu masyarakat sangat memerlukan,tutupnya.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook