POLRES TALA

Aplikasi Sitala Terus Disosialisasikan

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah di launchingnya aplikasi Sitala oleh Kapolda Kasel Irjen Pol Drs.Yazid Fanani, Msi maka terhadap aplikasi yang bisa di Download lewat smart phone tersebut terus di sosialisasikan kepada masyarakat.
Kamis (10/1/2019) oleh Kanit Regident Satlantas Polres Tala Aiptu Slamet Riyadi di hadapan masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di ruang tunggu Sarpras SIM Polres Tala mensosialisasikan aplikasi Sitala melalui pengeras suara.
Masyarakat pemohon SIM pun menyimak sosialisasi tentang Sitala, satu per satu di jelaskan oleh Aiptu Slamet Riyadi tentang bagaimana cara mendowdload aplikasi Sitala melalui smart phone.
Aiptu Slamet Riyadi juga sedikit menggambarkan tentang apa itu aplikasi Sitala, salah satunya di jelaskan tentang manfaat aplikasi Sitala seperti terdapat bagaimana saat berkendara di jalan raya, dimana pengemudi seperti menemukan marka jalan, jalur persimpangan, dan menemukan sejumlah tanda rambu-rambu lalu lintas.
“Materi ujian teori SIM juga ada di sajikan dasar-dasarnya, sehingga saat ujian SIM sudah mengetahui saat ujian praktek di lapangan. Etika berlalu lintas dan tertib lalu lintas intinya di sajikan dalam aplikasi Sitala. Salah satu contoh lain saat ada orang yang hendak menyeberang jalan dan sudah posisi di tengah jalan, bagaimana baiknya untuk mendahulukan orang tersebut, jangan sampai ada istilah masih sempat melintas di depan orang yang menyeberang tersebut,”jelasnya.
Kuncinya sambung Aiptu Slamet, kecelakaan terjadi karena tidak disiplin dan tertib, seperti misalnya mau mendahului kendaraan lain di depannya, belum saatnya untuk mendahului malah mendahului, apalagi di jalan raya itu sudah ada tertera rambu garis jalan yang tidak putus-putus yang artinya tidak boleh mendahului kendaraan lain di depan.
Tidak semata melakukan sosialisasi aplikasi Sitala, Aiptu Slamet Riyadi juga mengimbau kepada masyarakat pemohon SIM untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada oknum anggota Polisi yang meminta uang dalam pembuatan SIM atau pada saat di lapangan ada razia kendaraan bermotor dengan meminta sejumlah uang. Masyarakat bisa melaporkan melalui media istagram Satlantas Polres Tanah Laut, atau datang langsung ke bagian Propam Polres Tala.
Sementara itu Nur Rahayu warga pemohon SIM A baru dari Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar saat menunggu di ruang tunggu Sarpras SIM Satlantas Polres Tala mengungkapkan, setelah membuka aplikasi Sitala alhamdulillah yang dulunya belum tahu kini mengetahuinya.
“Setelah di mainkan banyak hal di dapat, seperti bagaimana saat mengendarai mobil di di jalan raya, apa-apa yang harus di perhatikan,”ucapnya.
Bagi Nur Rahayu, setelah membuka aplikasi Sitala maka segera membagikan kepada anaknya, sehingga kelak saat umurnya sampai untuk memiliki SIM tidak canggung lagi.
“Sambil bermain sambil pula belajar tentang etika berlalu lintas,”katanya pula.
Ada sesuatu yang istimewa ternyata ketika masyarakat membuka dan ikut bermain di dalamnya karena ada bonus dari Satlantas Polres Tala.
Kasat lantas Polres Tala Akp Lalu Ryan Aditya mengungkapkan, bagi masyarakat yang memainkan aplikasi Sitala dan memiliki high score (Nilai tertinggi), maka dalam membuat SIM full gratis.
“Digame Sitala yang terdapat 8 level itu dapat di pertanggung jawabkan, dan yang memiliki skor tinggi di berikan bonus membuat SIM gratis, baik SIM C maupun SIM A,”kata Kasat Lantas.
Ia menambahkan, dengan inovasi aplikasi Sitala tidak ada lagi keraguan masyarakat karena semua yang menyangkut proses etika berlalu lintas termasuk teori pembuatan SIM semua ada di aplikasi tersebut.
Masyarakat dapat mendowdloadnya melaui playstore di smart phone dengan cara mengetik Sitala tanpa spasi, dan bisa di unduh secara gratis.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook