PENDIDIKAN

APSI Tala Kumpulkan Anggotanya

INFOTANAHLAUT.COM-Di motori oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Tanah Laut, Rabu (13/2/2019) di gedung Balairung Tungung Pandang mengumpulkan seluruh anggotanya se Kalsel dalam balutan kegiatan “Work Shop Cara Mudah Membuat Karya Inobel Bagi Guru Dan Best Practices Bagi Kepala Sekolah dan Pengawas”.
Peserta dari kalangan guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTS, MA sebanyak 250 orang. Mereka datang dari Kabupaten Balangan, Tabalong, Rantau, Banjar dan Tala sendiri.
Work shop di buka oleh H.Dana Saputra, S.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala.
Ketua APSI Kabupaten Tanah Laut Suwoto, Mpd di sela-sela work shop mengatakan, di harapkan para guru-guru pengawas, kepala sekolah mempunyai pengetahuan tentang cara membuat inobel (alat peraga), dan juga cara membuat best practices.
“Tidak cukup sampai di situ saja, harapan terakhirnya nanti akan bisa menerbitkan sebuah buku dan bukan hanya sekedar menulis biasa,”kata Suwoto.
Ia menambahkan, untuk inobel sendiri memang dilakukan oleh guru, akan tetapi untuk best practicesnya untuk pengawas dan kepala sekolah. Untuk tulisan-tulisan biasanya di gunakan pada lomba-lomba dan juga sekaligus untuk karir, karena untuk meningtkatkan golongan kenaikan pangkat salah satu syaratnya adalah lewat karya tulis.
Dalam work shop menghadirkan Suyitno, Mpd pengawas sekolah dari provinsi Jawa Timur sebagai nara sumber pada work shop.
Selanjutnya peserta di minta membuat karya tulis, dan tetap dalam panduan nara sumber.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook