PUBLIK

Arif Mukhyar Nahkodai KPU Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Dengan mengantongi Surat Keputusan KPU RI nomor 503/PP.06-Kpt/05/KPU/VI/2018 tentang Penetapan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Periode 2018-2023,maka secara resmi Arif Mukhyar,S.Ag menahkodai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut selama 5 tahun kedepan dengan di dampingi 2 orang komisioner lainnya yakni Ahmad Rozi dan Rudi Pratikno sebagai anggotanya.
Prosesi pelantikan anggota KPU berlangsung di gedung KPU RI di jalan Imam Bonjol Jakarta pada Minggu (24/06/2018) oleh ketua KPU RI Arif Budiman,yang juga dilakukan pelantikan secara serentak pula dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia,baik tigkat KPU provinsi maupun kabupaten yang telah habis masa jabatan pada internal KPU.
Arif Mukhyar saat di hubungi menunturkan,bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai wasitnya Pemilu jelaslah sangat besar,namun itu semua sudah menjadi komitmen yang sudah di amanahkan menghantarkan Pemilu yang sukses,terlebih di Kabupaten Tanah Laut tengah persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) atas dua paslon yakni H.Sukamta dengan Abdi Rahman paslon nonor urut 1 serta Bambang Alamsyah dengan Amhad Nizar paslon nomor urut 2.
“Rencana terdekat ini adalah mempersiapkan dan melanjutkan secara maksimal proses tahapan pilkada Tala yang akan di selenggarakan dalam beberapa hari ke depan,seperti mengawal distribusi logistik pilkada,serta memastikan seluruh perangkat penyelenggara di setiap tingkatan siap dan paham terhadap proses pilkada,”ucapnya.
Persiapan untuk pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang telah membuat segenap jajaran KPU Tala pun ikut terlihat kesibukan,utamanya yang menyangkut logistik pilkada.
Bahkan harus sampai berlarut-larut malam segenap karyawan KPU Tala bekerja, mulai dari melakukan pengecekan bilik suara yang tersimpan di gudang kantor KPU dan memilah-milah mana yang masih bgus untuk di gunakan pada TPS.
Sementara sebagai langkah awal di mulainya pendistribusian logistik pilkada ke 11 kecamatan di rencankan akan di lepas secara resmi lewat sebuah apel pelepasan logistik pilkada yang di rencanakan pada hari Selasa, 26 Juni 2018 di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Pelepasan secara resmi oleh penjabat bupati Tala dan Forkopimda juga di siagakan pengamanan ekstra dari jajaran Polres Tala yang juga turut di back up dari jajaran Brimob Polda Kalsel hingga benar-benar logistik sampai ke semua kecamatan.Tung

1
16%
like
3
50%
love
1
16%
haha
0
0%
wow
1
16%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook