KRIMINALITAS

Arul Kembangkan Karir Pasca Karyawan Depkolektor

INFOTANAHLAUT.COM- Dulunya bekerja di sebuah perusahaan pembiayaan sepeda motor, namun kini dirinya telah pensiun dan mungkin ingin mencoba mengembangkan karirnya, namun mungkin salah langkah yang ia ambil. Ia adalah Arul bin Suwardi (37) warga jalan Sutoyo.S gang Bahagia nomor 20 Banjarmasin Tengah, pfoseinya dulu malah di salah gunakan dengan cara menggasak sepeda motor konsumen yang masih kredit dan mengaku sebagai bagian penagihan (Depkolektor).
Berbekal pengetahuan saat kerja di perusahaan pembiayaan, tahu dengan siapa pemilik motor berikut nomor handphone, maka aksinya dapat berjalan lancar meski hanya sekali berhasil menggasak motor salah satu konsumen perusahaan pembiayaan tersebut.
Senin, (5/2) saat berada di Polres Tala, Arul menceritakan apa yang menjadi pekerjaanya dengan cara merampas motor konsumen pembiayaan.
Menurtunya, dengan cara hunting, jadi setiap sepeda motor di cek berikut nomor Hp pemilik motor karena sudah tertera unit-unitnya khususnya yang masih ada tunggakan dan semua masuk dalam data.
“diakui berkat pengalaman sebagai dep kolektor, maka motor konsumen saya ambil,” akunya.
Pelaku Arul sendiri di tangkap oleh pihak Polsek Bati-Bati di bawah komando IPTu Supian Noor bersama unit reskrim Polres Tala.
Selain Arul, di tangkap pula 6 orang pelaku pencurian sepeda motor, dan sebagian masih berada di Rutan Martapura dan Tanjung.
Penangkapan pelaku pencurian sepeda motor dari hasil pelaksanaan operasi Jaran Intan 2018 di 5 Polsek yakni Polsek Pelaihari kota, Bati-Bati, Panyipatan, Jorong dan Kintap, dari tanggal 20 Januari sampai tanggal 31 Januari 2018.
Barang bukti berupa 7 unit sepeda motor, namun masih di dominasi sepeda motor Matic, bebek, dan sepeda motor laki di amankan. Ada 2 orang yang masih di tahan di Lapas Tanjung dan Lapas Martapura yang merupakan pemain lama, sementara yang di tangkap adalah pemain baru.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan melalui awak media menghimbau, kepada masyarakat yang di tagih-tagih depkolektor untuk lapor kepada Bhabinkamtibmas di masing-masing desa jika merasakan hal yang janggal, atau langsung ke perusahaan pembiayaanya untuk cros cek menanyakan petugas penagihannya benarkah karyawannya atau bukan.
Pada saat itu pula tanpa di pungut biaya, Kapolres Tala menyerahkan salah satu kunci sepeda motor dari hasil pencurian sepeda motor kepada Suriansyah warga Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan setelah di cocokan dengan surat-surat kendaraan.
Para pelaku dalam aksinya menuju daerah pasar, pemukiman, dengan waktu yang bervariasi, dari pukul 13.00 wita sampai pukul 18.00 wita, dan dari pukul 22.00 wita sampai pukul 02.00 wita.
Saat itu motornya hilang saat berada di dalam garasi rumah, padahal kunci garasi sudah terkunci namun oleh pelakunya merusak kunci garasi, dan menggasak motor maticnya dengan terlebih dahulu menggunakan kunci T walau motor stangnya sudah terkunci.
“Hilangnya motor tidak tahu persis pukul berapa, di perkirakan sudah di atas pukul 23.00 wita,” katanya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook