Arus Lalin Lancar Objek Wisata Diserbu – infotanahlaut.com
WISATA

Arus Lalin Lancar Objek Wisata Diserbu

INFOTANAHLAUT.COM-Moment libur pasca lebaran 1439 hijriah oleh masyarakat memanfaatkan sisa waktu liburan mengajak berlibur ke objek wisata pantai.
Jumlah kendaraan roda 4 dan 2 pun banyak menuju pantai pada Minggu (17/06/2018) begitu padat,namun sepadat-padatnya jumlah kendaraan,arus lalu lintas baik dari arah Banjarmasin menuju kota Pelaihari maupun arus balik tetap berjalan lancar karena lontas sektor seperti Satlantas Polres Tala yang turut di back up oleh relawan yang tergabung dalam Respon Cepat (RC) 113 Tala yang berpartisipasi dengan membuat posko di jalan A. Yani Angsau selama beberapa hari.
Kemacetan arus lalu lintas terlihat pada jalan A.Yani mulai dari depan kantor Kelurahan Pabahanan Desa Pabahanan hingga sampai simpang 3 tugu SPBU Angsau.
Pada arus balik sekitar pukul 17.00 wita suasana di jalan A. Yani Angsau yang mendekati simpang tiga SPBU Angsau nampak kendaraan roda 4 dan 6 nampak memanjang kurang lebih 2 km memanjang, namun lambat laun kendaraan mulai berkurang hingga sampai pukul 20.00 wita. Beberapa orang relawan RC 113 pun ikut membantu petugas dari Satlantas Polres Tala yang mengatur arus lalu lintas yang pulang dari objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut.
Sementara itu kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut Akhmad Khairin mengatakan, jumlah kunjungan dalam dua hari (Sabtu dan Minggu) pada pantai Takisung tercatat ada sebanyak 6.800 orang, di pantai Batakan 4.387 orang,pantai Swarangan 300 orang,wisata Gunung Kayangan 721 orang,Air terjun Bajuin 437 orang,sehingga total pengunjung berdasarkan karcis yang resmi di keluarkan oleh Dinas Pariwisata sebanyak 12.645 orang.
Khairin menambahkan,dari objek wisata yang di sebutkan di atas adalah yang di kelola oleh Dinas Pariwisata,karena ada objek wisata juga ada yang non pengelolaan Dinas Pariwisata. Objek wisata tersebut yakni taman Labirin di Kecamatan Tambang Ulang,wisata alam gunung Birah,gunung Timah,Dewa Katar(wisata Karang Taruna atau wisata edukasi),pantai turki,pantai Asmara di Kecamatan Jorong,pantai Cemara di Kecamatan Kintap,dan yang lainnya, karena kesemua itu di kelola oleh masyarakat desa setempat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook