RELIGI

Asam-Asam Bergema Salawat 2

INFOTANAHLAUT.COM- Ribuan masyarakat di Desa Asam-Asam di Kecamatan Jorong dan sekitarnya, Selasa malam (12/12) kemarin berduyun-duyun mendatangi kegiatan akbar Salawat 2 di salah satu lapangan milik pengusaha batubara ternama PT. Wahyu Putra Ramadhan (WPR) untuk mengikuti tausiah dari Habib Syekh bin Abdul Qodir Asegaf dari kota Solo Jawa Tengah.

Dalam kegiatan akbar bertajuk “Asam-Asam Bersalawat 2” tersebut turut di hadiri wakil bupati Tanah Laut H.Sukamta, Wakapolres Tala Kompol Iwan Hidayat, anggota DPRD Tala Abdi Rahman dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Kaum tua, remaja dan anak-anak memadati lapangan yang telah di siapkan panitia penyelenggara.

Dengan suasana panggung yang bermandikan cahaya lampu-lampu laser, masyarakat yang datang mengenakan baju muslim semakin terlarut dalam suasana irama maulid habsi.

Lantunan ayat-ayat salawat kepada baginda Rasulullah SAW lewat syair habsi yang di pimpin oleh ustaz Mahmud dari kota Samarinda pun semakin menambah jiwa yang mengumandangkan maupun yang mendengarkannya terhanyut dalam ketengan jiwa.

Wakil bupati Tala H Sukamta sesaat sebelum habib Syekh bin Abdul Qodir Asegaf memberikan tausiahnya mengatakan, puji sukur atas nikmat Allah SWT, yang kembali mempertemukan dengan para pecinta-pecinta rasulullah di wilayah Asam-Asam ini.

“ahamdulillah, Allah SWT memberikan cuaca yang terang dan cerah malam ini, ini pertanda bahwa Rasulullah juga mencintai semua yang hadir, kata Sukamta.

Sementara itu, ustaz Mahmud yang di beri kesempatan untuk memberikan tausiahnya menyebutkan, apa janji Allah bagi umat yang suka berkumpul dengan sesama umat muslim, sering datang dan duduk di pengajian atau majelis-majelis, maka itu semua akan di janjikan Allah sebuah hadiah yang bernama surga.

Suasana semakin meriah, manakala Habib Syekh bin Abdul Qodir Asegaf memberikan tausiahnya.

Habib Syekh bin Abdul Qodir Asegaf di hadapan ribuan umat jemaah mengatakan, cinta Rasul tentu harus di awali dulu dengan cinta kepada keluarga sendiri.

“ada umat yang bertanya, apakah kelak akan berkumpul kembali dengan istri di

Surga, maka jawabnya pasti sepanjang dalam hidupnya dalam soleh dan soleha,” kata Habib.

Sejumlah aparat keamanan dari Polres Tala dengan di back up Polsek Batu Ampar, Jorong dan Kintap juga turut bersiaga untuk mengamankan keadaan agar umat muslim dapat dengan tenang mengkitu kegiatan.

Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto di sela-sela kegiatan mengatakan, tidak saja semata hanya untuk melakukan giat pengamanan, namun juga sekaligus memberikan pencerahan bagi personil.

Kegiatan bersalawat ini selanjutnya di tutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu kebangsaan lainnya yang di minta oleh habib kepada wakapolres Tala yang memimpinya, dan kegiatan berakhir pada pukul 23.00 wita.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook