KRIMINALITAS

Aset Sekolah Digasak Maling

INFOTANAHLAUT.COM- Diduga maling masuk lewat jendela di ruang guru SDN Pelaihari 6, al hasil maling pun berhasil menggasak barang-barang elektronik yang ada di ruangan tersebut. Atas hilangnya barang-barang terebut di ketahui oleh penjaga sekolah yang melaporkannya kepada kepala sekolah Hasrul Majedi SPdi, Rabu (6/9) sekitar pukul 07.00 wita saat penjaga sekolah hendak melakukan aktivitas rutin di sekolah.
“informasi kehilangan sejumlah barang-barang tersebut di laporkan ke rumah saya sambil menangis penjaga sekolahnya,” ucapnya Hasrul.
Tanpa banyak bicara lagi setelah mendengar informasi itu, Hasrul pun langsung tancap gas menuju sekolah. Hasrul pun sontak kaget karena di ruangan guru tersebut memang sudah tidak ada lagi di tempatnya semula.
Rasa penasaran terhadap adanya aksi pencurian pun membuat Hasrul mencoba melakukan pengecekan ke sejumlah tempat-tempat lainnya. Tidak ada memang yang mengalami kerusakan pada bagian kunci pintu ruangan, karena maling tersebut kemungkinan besar masuk dengan leluasa melalui jendela bekakang tanpa harus merusak atau memecah kaca jendela.
Maling pun berhasil dalam menjalankan misinya untuk menggasak sejumlah barang-barang di sekolahan tersebut. Menurut Hasrul, maling tersebut telah membawa 2 buah monitor komputer, 1 unit amplifier dan 1 unit Wifi Internet milik sekolah serta juga satu box spidol untuk menulis di white board.
“karena ini merupakan tindakan kriminal, dan adanya arahan dari kepala dinas pendidikaan, maka kejdian ini langsung melaporkannya ke kantor Kepolisian,” kata Hasrul.
Kendati sekolah ini dalam suasana kehilangan asset sekolahnya, proses proses belajar mengajar masih berlangsung seperti mana biasa, tidak ada siswa yang di pulangkan karena tidak membawa pengaruh langsung antara barang elektronik yang hilang dengan proses belajar.
Insiden hilangnya asset-aset sekolah membuat kepala dinas pendidikan Tala Abdillah pun langsung ke sekolah.
“disarankan kepada kepala sekolah melaporkan kepada aparat Kepolisian, karena barang yang hilang merupakan milik negara, Sehingga juga dapat dilakukan penghapusan aset atas kehilangan ini,”kata Abdillah.
Pasca kejadian ini dan hikmahnya kedepan adalah agar pihak sekolah harus memiliki penjaga malamnya, sehingga kawasan sekolah saat malam hari lebih aman, walaupun juga tidak menjamin terhindar dari pencurian, namun paling tidak meminimalisir kejadian terulang, termasuk juga kepada sekolah lain yang belum memiliki penjaga malam, tutup Abdillah.
Akibat hilangnya sejumlah barang-barang di sekolah itu kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah, dan di duga para maling ini lebih dari 1 orang dalam melakukan aksinya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook