PEMERINTAHAN

Aslut 2 Kecamatan Dicairkan

INFOTANAHLAUT.COM- Program Badan Usaha Milik Negra (BUMN) yang bekerjasama dengan perbankan dengan programnya Asisntensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT), pada tahap kedua dilakukan pencairan, Jum’at (10/11) pekan tadi di kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut.

Di Kabupaten Tanah Laut, program Aslut hanya ada di 2 kecamatan yakni Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Panyipatan.

Penerima Aslut atau yang disebut dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bumi Makmur ada sebanyak 16 orang, sementara di Kecamatan Panyipatan ada sebanyak 15 orang.

Kepala dinas sosial Tala Ir.Wiyanto mengatakan, bank yang di tunjuk BUMN untuk program Aslut yakni bank BNI 46, dan pencairan dilakukan kepada orang yang di percaya di kecamatan tersebut melakukan proses pencairan atau pendamping Aslut.

Jelaskan Wiyanto, pada pencairan Aslut ini langsung dua tahap dimana pada tahap 1 sebesar Rp 800.000 per orang KPM, begitu pula di tahap 2 juga dengan nilai yang sama, dan itu berlaku selama 4 bulan sekali.

Ada program lain yakni Asisntensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), akan tetapi program ini belum bisa di cairkan mengingat masih adanya kendala tehnis pada kartu, dalam artian seperti halnya kartu ATM saat proses penggesekan masih terjadi kendala atau tidak bisa berjalan, maka dari itu program ASPDB sementara di tunda sambil oleh pihak bank BNI 46 melakukan perbaikan, kata Wiyanto pula.

Agak sedikir berbeda besaran dana yang di terima oleh KPM antara program Aslut dan ASPDB. Untuk Aslut sebesar Rp 800.000 per orang, kalau ASPDB sebesar Rp 1.200.000, di samping itu sasaran program ASPDB lebih banyak yakni ada 8 kecamatan seperti Kecamatan Pelaihari, Bajuin, Tambang Ulang, Bati-Bati, Bumi Makmur, Panyipatan, Takisung serta Batu Ampar.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook