PEMKAB TALA

ASN Diajak Perangi Narkoba

INFOTANAHLAUT.COM- Pada apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (28/1/2019) di halaman kantor bupati Tala, sekaligus dilakukan penandatangan komitmen bersama anti narkoba di Kabupaten Tanah Laut, khususnya mengajak para ASN untuk memerangi yang namanya nakoba.
Penandatanganan dilaksanakan dari bupati, wakil bupati, Sekretaris Daerah dan seluruh pimpinan SKPD di saksikan oleh pimpinan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tanah Laut.
Sementara isi dari komitmen bersama tersebut yakni melaksanakan rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika di Kabupaten Tanah Laut, tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya, berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba dan zat adiktif lainnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, bersedia secara sukarela untuk dilakukan pemerikaaan test urine yang dilaksanakan setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, apabila melanggar hal-hal yang di nyatakan dalam komitmen anti narkotika tersebut, maka bersedia menerima sanksi administrasi, hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
Dalam kesempatan tersebut Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin mengatakan, kondisi narkoba di daerah kita sungguh memprihatinkan, bahkan Kalsel berada di Provinsi Ke 4 nasional dalam permasalahan Narkoba.
“Ini sungguh sangat memprihatinkan, dan di peringatkan kepada ASN untuk menjauhi narkoba, serta akan menindak tegas bagi yang berani berani berurusan dengan narkoba. Para ASN pun akan segera di tes urine sebagai bentuk komitmen dalam memerangi narkoba,”tegas Sekda.
Sementara itu ketua BNNK Tala Firmansyah mengatakan, yang dilakukan adalah komitmen bersama seluruh pejabat dan ASN di Pemkab Tanah Laut untuk dapat melaksanakan P4GN dan tidak terlibat narkoba sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.
“Di harapkan seluruh pejabat dan ASN yg ada di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terbebas dari jeratan narkoba, sehingga dapat memberi contoh kepada masyarakat akan bahaya narkoba, atau Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika (P4GN),”tutup Firmansyah.
Penandatangan pun dilakukan setelah apel berlangsung di sebuah papan yang telah di siapkan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook