PEMKAB TALA

ASN Diberikan Materi Tentang TPP

INFOTANAHLAUT.COM-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tanah Laut harus mengetahui atas prestasi kinerjanya. Sejalan dengan hal tersebut, Rabu (31/10/2018) di gedung Sarantang Saruntung di gelar sosialisasi penilaian prestasi kerja berbasis elektronik bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Sosialisasi di motori oleh bagian organisasi Setda Tala tersebut di buka Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin.
Kepala bagian organisasi Setda Tala Tajudin Noor Effendi M.Si menyampaikan, bahwa sosialisasi dalam rangka menyiapkan pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang akan di berlakukan di tahun 2019 mendatang, namun sebagai langkah uji cobanya di bulan Desember 2018 ini.
“Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 29 Oktober kemarin bersama tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan tim Kabupaten Tanah Laut terkait dengan beberapa aplikasi dan permasalahan lainnya. Hari kedua dilakukan sosialisasi kepada yang mewakili SKPD, baik operator, staf maupun kassubag dalam rangka memberikan pemahaman bagaimana cara menginput dan melaksanakan kinerja kegiatan sehari-hari,”jelas Tajuddin.
Di jabarkan, menyangkut tunjangan pegawai ini di ambil dari tunjangan daerah di tambah dengan honor-honor kegiatan yang di jadikan satu, jadi di tahun 2019 tidak ada lagi honor-honor bagi ASN seperti honor tim. Program ini juga belaku se Indonesia namun dengan nama yang beebeda-beda, namun pada intinya mengacu ke Permenpan nomor 63 tahun 2011 tentang evaluasi jabatan.
Terhadap TPP ini sendiri di Kabupaten Tanah Laut di anggarkan sebesar Rp 160 millyar, dimana untuk TPP sebesar Rp 94 milyar yang masuk di dalamnya unsur guru dan medis. Aplikasinya sudah di siapkan untuk TPP, dimana nantinya akan terukur kinerja 60 persen, dan dispilin 40 persen, dan aplikasi ini terkoneksi antara Diskominfo, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM serta BPKAD.
Selanjutnya dalam sosialisasi pemateri mengenai TPP di sampaikan oleh Johanes Wirawan Darmansyah SH dari BKN RI.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook