PUBLIK

Ayooo…Taat Pajak

INFOTANAHLAUT.COM-Pajak merupakan sumber untuk pembangunan daerah, untuk itu masyarakat wajib pajak untuk bias taat dalam membayar pajak, demikian bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah meminta kepada Kepala Sutruktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Tala,  agar segera melaporkan Surat Pajak Terhutang (SPT) tahunan, Senin (27/2) saat copy morning di aula Barakat kantor Setda Tala yang sekaligus dilakukan acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan yang juga di hadiri wakil bupati Tala H Sukamta, Plt Sekda Syahrian Nurdin dan kepala OPD hingga para camat.

Menurut Bambang pula, apa yang dilakukan kepala SOPD itu setidaknya bisa menjadi contoh bagi pejabat lain, kemudian di teruskan kepada staf ASN yang sudah di kenakan wajib pajak (WP).

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali  yang turut di sosialisasi mengatakan, dalam pelaporan SPT tahunan melalui sistem e-Filing dengan sarana internet tanpa melalui pihak lain.

Di jelaskannya, sistem yang di buat oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tersebut turut memberikan kemudahan bagi WP dalam pembuatan dan penyerahan laporan SPT agar lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah.

“pendapatan pajak SPT dari Kabupaten Tanah Laut dalam setiap tahunnya mengalami peningkatan, terbukti sekitar 11 persen lebih pembayaran pajak,” jelas Na’im.

Melihat akan kondisi demikian, maka di tahun depan optimis pendapatan pajak akan dapat meningkat lagi, seiring perekenomian terus membaik, ungkapnya.

Para ASN ini di harapkan dapat taat melakukan pembayaran pajak, karena pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan juga turut di topang dari pembayaran pajak mencapai 87 persen.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook