Bakal Ada Pelaihari City Mall – infotanahlaut.com
PUBLIK

Bakal Ada Pelaihari City Mall

INFOTANAHLAUT.COM- Mensinergikan konsep kawasan strategi nasional, dimana melalui pembangunan pelabuhan Swarangan Pelaihari yang sekarang terus di bangun, maka Mall pun akan hadir di Kabupaten Tanah Laut dengan nama Pelaihari City Mall.
Investasi pembangunan Mall tidak semata hanya mensinergikan konsep kawasan strategi nasional, akan tetapi bersinergi dengan bidang kesehatan, dimana saat ini Pemkab Tanah Laut juga tengah membangun rumah sakit tipe B, maka Mall pun di bangun tidak jauh dari pusat pelayanan kesehatan tersebut.
Jum’at (9/2) sore, bupati Tala H.Bambang Alamsyah melakukan pengecoran perdana (ground breaking) Pelaihari City Mall di kawasan terpadu Grand Pelaihari City, atau tepatnya berada di jalan A Yani km 6,5 Sarang Halang Grand Pelaihari City.
Dalam graound breaking, bupati Tala di dampingi owner PT.Parembee H.Mawardi. Pembangunan Mall oleh pihak Pelaihari Cipta Laksana dan PT. Parembee di prediksi di tahun 2019 mendatang dapat selesai di bangun.
H.Mawardi dalam keterangan persnya mengatakan, untuk investasi belum bisa di pastikan berapa besarnya, namun kelak mall di atas lahan 25 hektar ini tidak kalah dengan mall-mall lainnya di Indonesia, dan yang penting tidak semata hanya mall di sana tapi ada juga hotel dengan merangkul manajemen Aston. Seperti hanya manajemen Amazon sudah menyatakan siap kontrak kerja dan Megapflek.
“adanya mall akan membuka lapangan kerja, efek lainya ketika ada mall maka harga lahan warga sekitar pun akan ikut naik harganya, dan total tenaga kerja yang di butuhkan ketika mall telah terbangun mencapai 500 orang,” katanya.
Bagi manajemen PT. Parembee memilih Kabupaten Tanah Laut untuk pembangunan mall karena di nilai sebagai Tanah Laut dekat dengan perkantoran pemerintah provinsi Kalsel, lain itu juga melihat pada kondisi pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang saat ini sudah tidak layak, kapal yang sandar di sana harus masuk Sungai Muara Barito, dan pernah dilakukan pengerukan beberapa kali tapi tidak berhasil, maka dari itu pembangunan pelabuhan di tepi pantai di Tala, maka sandar kapal akan langsung dan jarak tempuh juga tidak jauh, atas dasar kondisi itulah mall yang akan di bangun di harapkan bisa menjadi ikon daerah ini.
“Dengan kemudahan transportasi, maka daerah ini akan berkembang,” ungkapnya.
Sementara itu bupati Tala H.Bambang Alamsyah mengatakan, ketika pihak swasta melihat satu peluang, baik itu pertumbuhan ekonomi atau peluang ekonomi lainnya mereka pasti akan berinvestasi.
“Alhamdulillah Tala memiliki peluang ekonomi yang besar saat ini, kedua belah pihak pasti akan mendapat keuntungan, dan bagi daerah akan menjadi daerah yang modern serta maju,” kata Bambang.
Jalannya pertumbuhan ekonomi di daerah juga akan membawa dampak yang beragam, seperti salah satunya perlu adanya pelebaran akses jalan, memikirkan jalan-jalan lingkar di sekitar titik perekonomian tersebut.
Ground breaking turut di hadiri ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Forkopimda dan kepala SKPD.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook