KODIM 1009 TALA

Baksos Sikat Sarang Nyamuk DBD

INFOTANAHLAUT.COM-Ancaman serangan penyakit Demam Bersarah Dengue (DBD) terus menghantui masyarakat. Sejalan dengan itu, Kamis (15/2/2019) kemarin, anggota Koramil Pelaihari Kota yang di pimpin langsung oleh Danramil 02 Pelaiharin kota Kapten Kav Wahyo Okto bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanah Laut, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Karyawan Puskesmas Angsau yang tergabung dalam, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Tanah Laut, melaksanakan upaya prefentif untuk mencegah berkembangnya penyakit Demam Berdarah yang di timbulkan oleh gigitan nyamuk Aides Agpty.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalm bentuk Bakti Sosial pembersihan lingkungan tinggal di Kelurahan Karang Taruna sebagai sasaran kegiatan.
Kegiatan antara lain membersihkan tmpat tempat yang menjadi sarang nyamuk penyebab DBD dan pemberian bubuk Abate sebagai salah satu bahan atau jenis obat-obatan pembunuh jentik-jentik nyamuk.
Selama berjalan bakti sosial di apresiasi hangat warga setemoat, terbukti dengan ikut sertanya atau terlibat langsung dalam bakti sosial. Sejumlah barang-barang yang tidak terpakai pun di berishkan warga untuk menghindari genangan air hujan yang bisa jadi pemicu sarang bagi nyamuk DBD.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook