KECELAKAAN

Balita Luka Ringan, 1 Tewas Terlindas Truk

INFOTANAHLAUT.COM Selama 2 hari, Rabu (21/2) dan Kamis (22/2) peristiwa kecelakaan terjadi di Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Tambang Ulang. Kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Pelahari terjadi di jalan raya Batakan Desa Sungai Riam Rt 01 sekitar pukul 19.45 wita Rabu (21/2). Sebuah Dump Truck warna kuning DA 1758 G dan sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam DA 3724 WN saling bertabrakan, namun tidak ada korban jiwa, akan tetapi menjadi perhatian karena korban luka-luka seorang balita laki-laki berumur 2,5 tahun.
Di duga karena kelalaian pengemudi Dump Truck yang parkir ceroboh di jalur sebelah kanan oleh pengemudinya Tumino (40) warga Desa Sumber Mulya Rt 06 Kecamatan Pelaihari yang sebelumnya mengalami pecah ban sebelah kiri belakang dari arah Panyipatan menuju Pelaihari, kemudian parkir darurat di jalur jalan sebelah kanan di karenakan takut mobil akan terbalik (muatan Jagung sekitar 10 ton). Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Vixion yang di kendari Rianto (30) warga Desa Sungai Riam Kecamatan Pelaihari yang berboncengan dengan anaknya Arya Agustian (2,5) dengan kecepatan tinggi, dan tidak bisa menghindari truk yang parkir, sehingg terjadilah benturan keras antara ranmor dan dump truk. Akibat kecelakaan tersebut Rianto mengalami luka, gigi depan rontok dan Arya Agsutian mengalami luka robek pada kepala dan sempat di bawa ke UGD rumah sakit H.Boejasin Pelaihari.

Jalur Superman Makan Korban
Sementara, Kamis (22/2) sekitar pukul 11.30 wita di jalan A.Yani Desa Tambang Ulang Rt 03 Kecamatan Tambang Ulang kecelakaan lalu lintas antara mobil Minibus KIA H 8964 ZF yang di kendarai Erwin Pratama warga (20) Desa Kedung Sari Rt 2 Kecamatan Singo Rojo Kabupaten Kendal, Jateng melaju dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari. Sesampai di TKP Erwin mendahului mobil yang ada di depannya, di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Vario DA 6603 PAR yang di kendarai Riduan Novianto (28) warga jalan Karang Sawo Rt 02 Lok Tabat Utara Kota Banjarbaru yang berboncengan dengan Rian (20) warga Desa Tanjung Bajuin Kecamatan Bajuin yang juga berusaha mendahului mobil dump truck DA 1074 AN yang di kemudikan Sahlan Alwi (42) warga Sungai Arfat Rt 01 Kabupaten Banjar yang berada di depan Novianto. Jarak yang sudah dekat, sehingga mobil minibus KIA menabrak sepeda motor Novianto hingga terpental ke jalur kiri dan tergelincir ke bawah kolong dump truk dan tergilas ban truk. Novianto pun tak bernyawa di lokasi kejadian, sementara rekannya Rian terpental dan mengalami patah di kaki kanannya. Motor matoc pun ringsek dan rusak berat di dalam kolong dump truk.
Kasat lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan menghimbau kepada masyarakat, karena di Pelaihari ini jalurnya yang cukup panjang, terlebih sebagian marka jalan juga yang sudah mulai kabur, maka hendaknya berhati-hati dan jangan memacu kecepatan jika di jalur yang telah kabur marka jalan.
“hormati sesama pengguna jalan, utamakan keselamatan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, karena keselamatan untuk semua,” tutup Kasat Lantas.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook