WISATA

Bambang Ingin Wisata Mangrove Tumbuh Dan Berkembang

INFOTANAHLAUT.COM-Keberadaan objek wisata mangrove di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung menjadi atensi bagi orang nomor satu di bumi Tuntung Pandang. Minggu (16/10) kemarin, bupati Tala Bambang Alamsyah bersama Dandim 1009 Pelaihari, Camat Takisung Adi Wibowo, Kadis Perikanan dan Kelautan Ahmad Mustandi, Kades Pagatan Besar Samdiani dan Kabag Informasi dan Keprotokolan Heru Yugo menyambangi objek wisata tersbut.

Bambang nampak begitu bersemangat melihat kondisi sekarang, dimana telah tumbuh subur tanaman mangrove termasuk sebagian masih berusia 3 bulan lebih juga nampak subur hidup.

Alhamdulillah beberapa waktu terakhir ini saya melihat ada semangat warga di daerah pesisir, bahwa ada potensi yang luar biasa yang bisa di manfaatkan, dan bermanfaat bagi desa, salah satunya hal yang menjadi isu internasional yakni mangrove, kata Bambang.

“saya lebih salut bahwa ternyata warga setempat bersama kepala desanya bisa melakukan pembibitan sendiri, tidak membawa dari luar atau jenis-jenis lain, akan tetapi jenis yang sudah tumbuh di tempat, kemudian di budi daya, di polibak sendiri, dan di tanam sendiri, alhamdulillah ini pada akhirnya menjadi potensi wisata,” ungkapnya.

Semangat untuk memanjukan wisata mangrove agar tumbuh dan berkembang menjadi sebuah objek wisata baru di Kabupaten Tanah Laut selain wisata pantai, tentu tidak luput dengan adanya promosi.

Soal itu Bambang pun mensiapkan langkah promosi melaui jajarannya seperti bagian Humas Setda untuk lebih bisa mengenalkan bahwa di Tanah Laut ada kawasan mangrove yang tepatnya berada di Desa Pagatan Besar. Misalnya sebelum ke pantai bisa sejenak mampir ke wisata mangrove, selain itu keberadaan wisata mangrove juga bisa menjadi edukasi bagi anak-anak sekolah atau mahasiswa, dan sudah pasti di pasang sebuah informasi tentang kegunaan tanaman mangrove ini. Secara internasional seperti pemain sepak bola dunia yakni Ronaldo juga mengkampanyekan tanaman mangrove.

Areal wisata mangrove yang memnbentang seluas 6 hektar ini dari data Dinas Perikanan dan Kelautan Tanah Laut telah di tanami tanaman mangrove sebanyak 6000 batang mangrove.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook