KESEHATAN

Bambang Lepas 18 Dokter Interenship

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tala Bambang Alamsyah, Selasa (6/2) di aula Dinas Kesehatan Tala melepas program Dokter Internship Indonesia periode bulan Februari 2017-Februari 2018.
Program Internship sudah berjalan kurang lebih selama 8 bulan dengan peserta sebanyak 18 orang yang bertugas di Rumah Sakit H.Boejasin dan Puskesmas yang ada di Kabupten Tanah Laut.
Bupati Tala mengatakan, pengalaman adalah ilmu yang berharga yang mungkin belum kalian dapatkan di dunia kampus. Semoga apa yang dilakukan bermanfaat baik di dunia dan akhirat.
“tetap ingat dengan kenangan-kenangan yang ada di Tanah Laut, selamat bertugas di manapun berada. Bekerja nanti tetap mengedepankan hati nurani,” pesan Bambang.
Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Tala H.Junaidi menjelaskan, tugas atau praktek dari dokter tersebut mempraktekkan ilmunya di fasilitas kesehatan selama 4 bulan di Puskesmas dan 8 bulan di rumah sakit.
Lanjutnya, mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik Usaha Kesehatan Perorangan (UKP) ataupun Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM), minimal selama 1 tahun mereka menemukan 400 kasus masalah kesehatan perorangan.
Pada pelepasan turut di hadiri kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut, H. Junaidi, S. KM, Sekretaris RSUD H. Boejasin pelaihari Supiani, S.KM, Pimpinan Puskesmas dan dokter senior di Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook