PUBLIK

Bambang Menantang KNPI Tuk Mandiri

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menantang kepada kepengurusan DPD KNPI Tala yang siap untuk mandiri berdiri, demikian bupati Tala saat sambutan pada pelantikan kepengurusan DPD KNPI Tala masa jabatan 2017 sampai 2020, Rabu (13/9) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.
Sebelumnya, ketua DPD KNPI Tala Sahruji Padhilah di atas mimbar menyanjung bupati dan mengatakan, salut terhadap bupati Tala yang tidak pernah merasa letih dan lelah untuk memikirkan pembangunan di Tala, dan kedepannya program DPD KNPI akan mensinergikan dengan program pemerintah daerah, serta bisa mandiri.
“DPD KNPI Tala sangat mendukung para calon pimpinan daerah kedepan yang memang benar-benar berkomitmen membangun daerah,” kata Sahruji.
Pelantikan kepengurusan DPD KNPI Tala sendiri dilakukan oleh ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel Hasan Ismail, yang turut di saksikan pejabat daerah lainnya, forkopimda dan pimpinan parpol, serta tokoh masyarakat di Tala, dan personil DPD KNPI Tala yang baru ini sendiri berkekuatan 120 orang, baik itu pemuda maupun unsur PNS.
Sementara itu bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, jika DPD KNPI kedepannya siap untuk mandiri itu menjadi catatan, soal hasil akhirnya seperti apa itu pun akan di lihat.
Menurut bupati pula, tidak perlu ribut pada hal yang mendasar, sementara negara lain sudah memikirkan bagaimana untuk bisa hidup di bulan atau planet lain, maka itu sebagai gambaran dan sebagai pemicu untuk pemuda bagaimana berfikir maju.
“yang penting adalah persiapan diri pemuda untuk kehidupan di masa mendatang, kecenderungan pemuda di Tanah Laut adalah kurang percaya diri,” kata Bambang.
Bambang juga terus menekankan kepada KNPI, bahwa dalam menjalankan organisasi jangan hura-hura, pemuda harus punya bekal dan yang utama mampu membaca situasi, karena di daerah sendiri ini sejatinya banyak peluang, dan sekarang ini profesi apapun kalau mau serius bisa menghasilkan sesuatu.
KNPI Tala menjadi harapan harus memulai hal-hal yang baru jika ingin membangun daerah, mengkritisi bukan lantas menghalangi pembangunan, dan tidak ketinggalan sering-sering KNPI datang ke Bappeda atau dinas lain, tanyakan program apa dari dinas yang bisa di padukan dengan KNPI, tutup Bambang.
Di akhir pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPD KNPI, di lanjutkan dengan pembagian hadiah kepada sejumlah lomba yang telah dilaksanakan oleh DPP KNPI, mulai dari lomba Balogo, Bainting serta sepeda hias.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook