PEMKAB TALA

Bambang Pamit Kepada ASN Saat Penyerahan SAKIP

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tala H.Bambang Alamsyah lewat apel gabungan ASN, Senin (5/2) di halaman kantornya dan sekaligus memimpin apel berpamitan kepada ASN, karena akan mengambil cuti dari pada tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 23 Juni 2018.
Pamitnya Bambang lantaran dalam rangka dirinya mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Pilkada bupati dan wakil bupati Tanah Laut di tahun ini.
Bambang berpesan agar seluruh SKPD tetap bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan ritme kerja yang sudah di targetkan. Bekerjasama dengan Pjs yang nanti akan di tugaskan serta menjaga kondisi suasana demokrasi yang demokratis.
Dalam kesempatan apel tersebut di serahkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan dan Reformasi Birokrasi atas laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Tanah Laut yang naik predikat ke B.
Predikat Tanah Laut yang naik sebelumnya dari CC ke B, dan dari seluruh Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, yang berhasil mendapat predikat B hanya 4 kabupaten kota.
Sementara kepala Inspektorat Tala Drs.Abdullah menjelaskan, Sakip di berikan di lihar dari perencanaan sampai pada pelaksanaan dan pertanggung jawaban, dimana kesemuanya harus satu runtutan, baik itu mulai dari Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah di rencanakan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)
“itupun ada indikatornya, di umpamakan inspektorat dalam kerja apa yang harus di tuju, seperti adanya temuan yang harus di tindak lanjuti, jangan sampai ada bias di SOPD yang sejatinya bukan porsi kerja SOPD atau bukan pekerjaannya,” jelasnya.
Dalam penghargaan Sakip tetap harus di kawal, apalagi naik predikat dari CC ke B, dan di harapkan akan terus mengalami kenaikan, karena untuk CC tersebut nilainya kirang dari 6, sementara kalau B sudah berada di angka 6.06, tutup Abdullah.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook