PEMERINTAHAN

Bambang : “ Tekuni, Seriusi, Pasti Jadi Saja”

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah di momentum gebyar Upaya Khusus Indukan Sapi Wajib Bunting (Upsus Siwab) di Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung pekan tadi yang di buka oleh gunernur Kalsel Sahbirin Noor, sesaat sebelum gubernur datang di lokasi acara, di hadapan petani ternak sapi desa setempat melakukan dialog langsung dengan petani ternak sapi.
Dalam dialog tersebut, bupati turut di damping kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Tala Suharyo, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Ahmad Mustahdi, asesisten bidang ekonomi dan pembangunan Noor Hidayat, Camat Takisung Adi Wibowo dan kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga M.Noor mengatakan, apapun yang kini tengah di geluti warga, baik petani atau berdagang, sepanjang hal tersebut di tekuni dan seriusi, niscaya akan membawa hasil apa yang menjadi keinginan, ujar bupati.
Bupati menambahkan, bagi orang tua yang bekerja tekun sebagai petani, namun hal yang penting untuk di ingat adalah memperhatikan masa depan anak-anak.
“jangan malah memberikan pandangan orang dulu ke anak-anak, tidak usah sekolah yang tinggi-tinggi, cukup seperti bapak saja jadi petani, hidup sudah berkecukupan, ajarkan anak untuk tidak minder, justru hal itu merupakan salah besar. Sekarang ini petani kaya-kaya, banyak petani yang sudah punya mobil, sementara pegawai saya mobil saja masih pinjam,” katanya.
Lebih jauh lagi bupati di hadapan petani peternak mengharap, dunia pendidikan bagi anak sangat penting, di Kabupaten Tanah Laut sekarang sudah ada Polteknik yang sudah mendapat pengakuan dari pemerintah dan bahkan berstatus negeri, jadi manfaatkan Politeknik untuk menjadi tujuan mengecap pendidikan anak ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan kuliah di Politeknik Tala di jamin murah ongkosnya, dan kalau tidak mampu bayar lapor ke saya, ungkapnya.
Usai berdialog dengan petani ternak sapi, bupati pun bersama-sama gubernur Kalsel ikut melakukan program inseminasi, yakni melakukan kawin suntik kepada sapi betina.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook