PENDIDIKAN

Bambang Terkesima Lukisan 3 Dimensi

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, Senin (23/10) dengan melakukan pemotongan kue ulang tahun SMP Negeri 3 Pelaihari yang ke-34, yang mengambil tema “34 tahun berkarya dan berprestasi dalam menggapai cita”, sekaligus membuka rangkaian kegiatan lomba seiring dengan hari jadi sekolah tersebut.

Namun yang membuat terkesima orang nomor satu di bumi Tuntung Pandang ini adalah melihat sebuah lukisan Beruang Madu dalam bentuk 3 dimensi pada salah satu dinding sekolah.

Melihat lukisan tersebut, Bambang pun ambil aksi dengan seolah memegang madu yang telah di poles di sebuah batang kayu untuk selanjutnya di berikan kepada sang Beruang.

Sebelumnnya, bupati di suguhkan aksi kebolehan dari tim pramuka Singo Loreng dan Melati Putih selama kurang lebih 15 menit melakukan atraksi, dan yel-yel tim pramuka yang menjadi andalan SMP Negeri 3 Pelaihari.

Bupat Tala di kesempatan itu mengatakan, setelah melihat aksi pramuka tadi maka itu sebagai pertanda bahwa anak mampu memunculkan rasa percaya dirinya.

“tugas dan tanggung jawa seorang guru saat ini di rasa berat, karena barangkali dulu sangat sedikit pengaruh dari tehnologi, dan berharap SMP Negeri 3 mampu menjadi pioner, serta tahun depan pelaksanaan hari ulang tahun di perbesar porsinnya, dan akan lebih sempurna lagi memperkenalkan potensi daerah,” ungkap bupati.

Di SMP Negeri 3 yang berulang tahun juga menyajikan stand-stand dari hasil kreasi siswa sekolah. Mulai dari stand PMR, Pramuka, UKS dan lain sebagainya. Dan untuk menyemarakkan hari jadinya, selama 3 hari kedepan di adakan sejumlah lomba-lomba seperti cerdas cermat, lomba bekisah, nyanyi lagu Banjar baik di tingkat SD dan SMP, Bakti sosial donor darah sebanyak 50 pendonor yang telah terdaftar, storytelling, desain poster, tilawah dan pembacaan puisi, dan nanti saat kegiatan penutup akan di selenggarakan pentas seni.

Turut berhadir di puncak ulang tahun SMP Negeri 3 Pelaihari kepal dinas pendidikan dan kebudayaan Tala Abdillah, para kepala sekolah SMP lainnya.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook