PEMKAB TALA

Bang Kamta Hadiri Manunggal Penutup 2018 Didamit

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tala H.Sukamta atau di sapa Bang Kamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman,Jum’at (7/12/2018) kemarin beserta jajarannya menghadiri Manunggal Tuntung Pandang di Desa Damit Kecamatan Batu Ampar, di Balai desa setempat.
Kedatangan bupati Tala di sambut dengan dendangan rebbana dan tarian Kreasi adat Dayak oleh para siswi tingkat SLTA Desa Damit.
Bupati juga sekaligus mengukuhkan 12 orang pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Damit.
Manunggal Tuntung Pandang yang di gelar sejak pagi sudah di isi dengan berbagai kegiatan, yakni dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) dan Pengadilan Agama Pelaihari terlihat sibuk melayani ratusan warga desa yang mengurus dokumen kependudukan dan dokumen lainnya. Tidak ketinggalan bagi murid SD yang mengenakan seragam Pramuka juga antusias menikmati salah satu program dari Manunggal Tuntung Pandang yaitu Perpustakaan Keliling yang di adakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tala. Beragam buku yang di bawa pun menjadi incaran siswa untuk mereka baca.
Sementara, kepala Desa Damit Syaiful Ulum mengaku sangat bangga karena dapat di percaya menjadi desa ke 6 dan desa penutup agenda Manunggal Tuntung Pandang di tahun 2018 ini.
Menurutnya, ia dan warga sudah sangat merindukan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ini, hal ini jelas membawa hal yang positif kepada desa karena dapat mempererat hubungan silaturahmi antara warga dan pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.
“Kami sangat merindukan kegiatan seperti ini, berharap ada lagi nanti kegiatan seperti ini”,kata Syaiful.
Kegiatan pada siang itupun diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dokumen kependudukan oleh Bupati Tala kepada warga. Dan di lanjutkan dengan peninjauan dari Bupati Tala serta perangkat SOPD ke pelayanan publik yang tersedia di kegiatan tersebut.
Di kesempatan itu, bang Kamta mengatakan bahwa jika ia dan wakilnya Abdi Rahman menjabat, maka program ini akan selalu berjalan. Bang Kamta mewajibkan para kepala SOPD agar berhadir dalam kegiatan.
“Kepala SOPD wajib turun ke lapangan, agar tahu keadaan di lapangan serta dapat menampung aspirasi masyarakat,”ucap Bang Kamta.
Ia menambahkan, jika Kepala SOPD paham terhadap kondisi lapangan, tentunya kedepan akan mempermudah SOPD untuk memprogramkan kegiatan yang tepat sasaran, dan jabatan itu untuk di gunakan bukan untuk di bangga-banggakan.
Usai acara pembukaan bupati Tala menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan kepada warga Desa Damit. Selanjutnya melaksanakan solat Jumat berjamaah dengan masyarakat setempat. Pada sore harinya bupati cari keringat dengan bersama Tim Sepak Bola All Star Tala melakukan pertandingan persahabatan dengan Damit FC. Laga tersebut pun berakhir imbang skor 1-1.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook