RELIGI

Bangga Walau Pertama Kali Peringati 1 Muharram

INFOTANAHLAUT.COM- Kendati baru kali pertama bagi masyarakat di Desa Jorong Kecamatan Jorong memperingatan Tahun Baru Islam 1439 H, Selasa (19/9) malam yang di pusatkan di halaman masjid An Noor Desa Jorong Kecamatan Jorong , namun warga setmpat cukup bangga dan belangsung cukup meriah. Beragam lomba pun di gelar di peringatan tahun baru islam tersebut.
Beberapa kategori yang di perlombakan di moment tersebut yakni Maulid Habsyi, pembacaan ayat suci Alquran, dan lomba Adzan.
Amin Wibisono salah seorang anggota DPRD Tala di dampingi Husni yang juga ketua panitia mengatakan, pada peringatan Tahun Baru 1439 Hijriyah ini bisa di bilang baru kali pertama dilaksanakan di Kecamatan Jorong, dan ternyata animo masyarakat begitu besar untuk mengikuti bermacam lomba, yang di buktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.
Amin menambahkan, melihat kegiatan ini sukses, maka pihaknya berencana di tahun mendatang akan kembali menggelar acara lebih meriah lagi, dan akan melibatkan peserta lebih banyak lagi.
Di kegiatan itu turut pula hadir wakil bupati Tala H Sukamta.
Di kesempatan itu wakil bupati Tala H Sukamta merasa sangat bersyukur sekali atas kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Jorong, karena momen peringatan 1 Muharram ini di tandai dengan kegiatan positif. Terlebih menggali potensi generasi muda untuk lebih dekat dengan Allah SWT.
Wabup juga berharap, agar kegiatan ini terus dilaksanakan, karena hal ini juga turut membangun potensi bidang keagamaan yang di miliki masyarakat, sehingga masyarakat semakin besar lagi cinta kepada Allah SWT.
Hadir pula dalam kegiatan ini Hj Nurul Hikmah Sukamta, Perwakilan Kemenag Tala H Darmawi, Camat Jorong Zainal Abidin, Ketua DPK KNPI Jorong Apit Budiman, dan tokoh agama H Jamrani di Desa Jorong, serta tokoh masyarakat seperti H Ali.(Tung)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook