SENI & OLAHRAGA

Bangun Stadion Baru Tahun Ini Baru Perencanaan Konsultan

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk menopang sarana olahraga yang representatif di Kabupaten Tanah Laut,terlebih untuk menuju ajang olahraga tingkat provinsi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di gelar 4 tahun sekali,maka dibutuhkan sarana dan fasilitas olahraga yang cukup menunjang pula.
Bagi Kabupaten Tanah Laut pun sedari sekarang sudah harus mempersiapkan sarana olahraga yang memadai,karena dalam beberapa kali tawaran untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Poprov,Tala masih belum siap menerimannya.
Kabarnya, ditahun ini pula,Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala mulai menyusun perencanan bersama pihak konsultan dalam membangun stadion yang representatif dan berstandar.
Kepala DPUPR Tala Agus Sektiyaji,Senin (10/2) kemarin didampingi Setyo dari bidang Bina Marga DPUPRP Tala mengungkapkan,awalnya ada perencanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) terhadap staidion yang ada dijadikan perkantoran,namun dalam pelakasanannya tidak jadi.
Agus menambahkan,dalam perencanaan stadion Pertasi Kencana direncanakan menjadi spot center.
Perencanaan konsultan tahun ini juga,apakah melalui APBN sementara DPUPRP Tala menyiapkan secara tehnis,atau bisa nanti sharing APBN dan APBD.
Lantas apakah sudah ada lokasi pembangunan stadion berstandar ?
Menurut Agus,ancar-ancar lokasi stadion ada beberapa alternatif,seperti di daerah Sarang Halang atau dikawasan Gunung Kayangan,semua nanti tergantung hasil kajian konsultan dan Bidang Cipta Karya DPUPRP Tala.
“Semua masih berproses dan pasti tender. Dari hasil kajian nanti yang memberikan pilihan,disamping koordinasi pula dengan bagian ke Tata Ruang yang ada di Bappeda Tala. Memang ada pilihan lain untuk lokasi yakni di Kecamatan Bajuin,Desa Ambungan,Desa Batilai dan daerah Sarang Halang. Stadion yang ada tetap digunakan,dan yang ada memang tidak standar baik rumput dan kondisi tanah,”papar Agus.
Wacana pembangunan stadion sendiri sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,karena cukup koordinasi saja dengan Tata Kota setempat.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sendiri berharap menyongsong untuk tuan rumah pelaksanaan Porprov tahun 2024 mendatang bisa di gelar di Tala dengan telah siapnya sarana olah raga diajang tersebut.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook