PUBLIK

Bangunan Kantor Pasar Belum Berfungsi

INFOTANAHLAUT.COM-Sebuah bangunan yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui kantor pasar yang berada di pasar Kecamatan Batu Ampar, sejak awal di bangunnya bangunan tersebut hingga sampai selesai sejak tahun 2014 lalu, hingga sekarang belum berfungsi sesuai dengan fungsinya.

Bangunan yang berdiri persis di depan pasar Kecamatan Batu Ampar itu seolah hanya sebagai sebuah saksi bisu dari aktivitas pedagang pasar yang dua kali pasar selama satu minggu.

Lantaran belum berfungsi sebagai mana fungsinya, listrik yang ada di bangunan tersebut bahkan tidak lagi bisa menyalakan lampu-lampunya, karena pulsa listriknya sampai habis, selain itu memang belum terdapat meubeler satu pun di dalam bangunan yang di daulat sebagai kantor UPT pasar.

Bahkan sempat di temukan tulisan “Dijual” pada sebuah potongan kertas kardus di bagian depan teras bangunan.

Menurut Rahmadi kepala bidang pasar, Jum’at (3/2) mengatakan, kami masih menyusun personil-personil yang akan menempati kantor pasar tersebut.

“dari hasil rapat, kami menyiapkan 10 orang tenaga PNS di yang selanjutnya di tugaskan ke kantor-kantor pasar di kecamatan, dan mereka para petugas telah membuat surat pernyataan di tugaskan di semua kecamatan,” terang Rahmadi.

Ia menambahkan, petugas yang di tugaskan di kantor pasar kecamatan sendiri juga nantinya akan di rolling, dengan harapan agar tidak terjadi kejenuhan dalam menjalankan tugas.

Para petugas yang akan di tempatkan pada setiap kantor pasar di kecamatan juga tidak semata hanya menempati kantor seolah tidak sepi, namun tugas lain dari mereka yakni melakukan pengawasan terhadap jalannya transaksi pasar-pasar, melakukan pungutan-pungutan di pasar yang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda), termasuk ikut memantau kondisi kebersihan pasar itu sendiri.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook