PUBLIK

Banyak Beri Arahan Kekades

INFOTANAHLAUT.COM- Dalam waktu tidak lama lagi, sebanyak 52 desa di beberapa kecamatan bakal melaksanakan pemilihan kepala desa, dan sejalan dengan itu unit dari Binmas Polres Tanah Laut memberikan arahan kepada semua kepala desa se Tanah Laut belum lama tadi di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pelaihari.

Tidak semata hanya mendekati pilkades, banyak hal yang di sampaikan kepada kades-kades.

Dalam arahan dan penyuluhan tersebut, Binmas Polres Tala yang menyampaikan arahan oleh Iptu Hadi Supanto selaku kanit Bintipmas yang juga mantan Kapolsek Panyipatan ini, juga bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Laut serta bersama Dewan Pendidikan Tala yang di hadiri ketuanya langsung Sarnadi Abdullah mantan anggota DPRD Tala.

Dalam arahan kanit Bintipmas menyebutkan, ada 3 hal pokok yang di sampaikan yakni yang pertama tentang kewaspadaan dan kehati-hatian tentang penggunaan anggaran desa. Dimana pemerintah pusat dan pemerintah daerah begitu besar memberikan anggaran kepada desa, sehingga di butuhkan perencanaan yang tepat sasaran dan tepat secara administrasi. Kedua yakni, menyangkut Pilkades yang serentak bakal dilakukan di bulan November 2017 mendatang, dan kepada kepala desa berikut perangkat desanya untuk sama-sama menjaga keamanan selama proses pra dan pasca pilkades berlangsung. Dan di point ketiga, kades juga di ingatkan tentang bahaya narkoba, terutama saat sekarang yang lagi trend adalah penggunaan obat keras PCC.

“kades merupakan ujung tombak pemerintahan desa, sehingga di butuhkan sebuah kesinergian, komunikasi dan koordinasi dengan aparat keamanan di tingkat desa seperti Polsek-Polsek setempat,”kata Hadi. Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook