PUBLIK

Banyak Yang Tanyakan Maket Industri Jorong

INFOTANAHLAUT.COM-Gelaran Kalsel Expo 2018 di halaman kantor Walikota Banjarbaru yang di ikuti kabupaten se Kalsel dan dunia usaha swasta lainnya menjadi satu ajang menambah pengetahuan serta hiburan. Seperti halnya stand Kabupaten Tanah Laut yang menampilkan aneka makananan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM),juga yang paling banyak perhatian dari setiap mata pengunjung tertuju pada sebuah maket tentang pengembangan kawasan industri di Kecamatan Jorong.
Sabtu (1/09/2018) malam kemarin, kunjungan ke lokasi Expo mebludak. Suasana memasuki stand demi stand pun terlihat berjejal.
Di stand Kabupaten Tanah Laut, setiap pengunjung selalu pandangan tertuju kepada maket pengembangan kawasan industri Jorong. Meket tersebut menggambarkan kawasan pantai Swarangan di Kecamatan Jorong yang di kembangkan menjadi kawasan pengembangan industri di luar pulau Jawa dan juga merupakan program dari presiden RI Joko Widodo.
Saat ini,pembangunan kawasan tersebut tengah dilakukan dan investor yang tengah melakukan pengembangan industri berikut dengan pelabuhannya yaknk Jorong Port Development. Nilai investasi sendiri tentu tidak sedikit, karena pada jangka panjangnya kawasan Jorong sebagai pintu masuknya industri di Kalsel.
Program pengembangan industri Jorong merupakan sinergitas Kementerian Perhubungan dan stake holder lainnya.
Pengunjung yang datang ke stand Kabupaten Tanah Laut sendiri cukup merasa puas ketika menerima penjelasan tentang pengembangan kawasan industri di Jorong tersebut dari petugas stand.
Seperti di utarakan Hasan, salah seorang yang mengujungi stand Kabupaaten Tanah Laut asal Banjarbaru,ia cukup bangga dengan adanya perkembangan pembangunan kawasan industri di Jorong.
“ini kedepan akan melengkapi keberadaan objek wisata pantai lainnya seperti pantai Takisung dan pantai Batakan,dan pantai Swarangan yang akan di jadikan kawasan indsutri maka akan menambah peningkatan kesejahteraan warga setempat,tinggal bagaimana Pemerintah Daerah mengatur serta mensinkronkan antara industri dan wisata sebagai sektor andalan daerah,dan Kalsel secara umum akan semakin maju,”katanya.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook